Iklan

15 Pemain Dianggap Sering Gagal Cetak Gol Penalti Sepanjang Abad ke-21

30/07/20, 21:52 WIB Last Updated 2020-07-30T14:52:24Z


NET24JAM.id - Mencetak gol melalui penalti sering dianggap remeh bagi penonton awam sepakbola. Menendang bola tanpa tekanan dari pemain bertahan dan 'hanya' berhadapan dengan penjaga gawang meningkatkan peluang bagi eksekutor untuk mencetak gol. Walau demikian, kegagalan dapat terjadi dalam berbagai kesempatan.


Dikutip dari laman The Start Magazine berdasarkan data dari Transfermarkt, berikut adalah 15 pemain yang paling sering gagal mencetak gol dari titik putih sepanjang abad ke-21.


1. Marco Di Vaio


Penyerang asal Italia ini pernah menjalani karier dengan Lazio, Hellas Verona, Bari, Salernitana, Parma, Juventus, Valencia, AS Monaco, Genoa, Bologna, dan menutup karirnya dengan Montreal Impact. Sepanjang kariernya, Di Vadio mengalami kegagalan mencetak penalti dalam delapan kesempatan.


2. Dani Parejo


Berposisi sebagai gelandang, Dani Parejo menjalani karir dengan Real Madrid, Queens Park Rangers, Getafe, dan saat ini berada di Valencia. 


Parejo mengembangkan kemampuannya dalam aspek bola mati secara signifikan, walau demikian sudah mengalami sembilan kegagalan mencetak gol penalti.


3. Pierre-Emerick Aubameyang


Berposisi sebagai penyerang, Pierre-Emerick Aubameyang menjalani karir dengan AC Milan, Dijon, Lille, AS Monaco, Saint-Etienne, Borussia Dortmund, dan kini berada di Arsenal. Sepanjang kariernya, Aubameyang sudah mengalami kegagalan mencetak gol penalti dalam sembilan kesempatan.


4. Luca Toni


Berposisi sebagai penyerang, Luca Toni menjalani karier dengan Modena, Empoli, Fiorenzuola, Lodigiani, Treviso, Vincenza, Brescia, Palermo, Fiorentina, Bayern Munchen, AS Roma, Juventus, Al Nasr, dan menutup kariernya dengan Hellas Verona. Pemain asal Italia tersebut merasakan kegagalan mencetak gol penalti dalam sembilan kesempatan.


5. Marek Hamsik


Berposisi sebagai gelandang, Marek Hamsik menjalani karier dengan Slovan Bratislava, Brescia, Napoli, dan saat ini berada di Dalian Professional. Hamsik termasuk dalam salah satu gelandang yang mampu mencetak gol dari berbagai kesempatan, termasuk dari titik putih. Sepanjang kariernya, Hamsik gagal mencetak gol penalti dalam sembilan kesempatan.


6. Ronaldinho


Berposisi sebagai gelandang serang, Ronaldinho menjalani karir dengan Gremio, Paris Saint-Germain, Barcelona, AC Milan, Flamengo, Atletico Mineiro, Queretaro, dan menutup karirnya dengan Fluminense. Ronaldinho merasakan pengalaman gagal mencetak gol penalti dalam sepuluh (10) kesempatan.


7. Ruud van Nistelrooy


Berposisi sebagai penyerang, Ruud van Nistelrooy menjalani karir dengan Den Bosch, Heerenven, PSV Eindhoven, Manchester United, Real Madrid, Hamburg, dan menutup kariernya dengan Malaga. Pemain asal Belanda itu merasakan kegagalan mencetak gol penalti dalam sepuluh kesempatan.


8. Aritz Aduriz


Berposisi sebagai penyerang, Aritz Aduriz menjalani karier dengan Aurrera, Bilbao Athletic, Burgos, Real Valladolid, Real Mallorca, dan menutup kariernya dengan Athletic Bilbao. Pemain asal Spanyol itu merasakan kegagalan mencetak penalti dalam sepuluh kesempatan.


9. Sergio Aguero


Berposisi sebagai penyerang, Sergio Aguero menjalani karir dengan Independiente, Atletico Madrid, dan kini berada di Manchester City. Pemain asal Argentina itu merasakan kegagalan mencetak gol penalti dalam 12 kesempatan.


10. Wayne Rooney


Berposisi sebagai penyerang, Wayne Rooney menjalani karir dengan Everton, Manchester United, DC United, dan saat ini berada di Derby County. Pemain asal Inggris itu merasakan kegagalan mencetak penalti dalam 12 kesempatan.


11. Edinson Cavani


Berposisi sebagai penyerang, Edinson Cavani menjalani karir dengan Danubio, Palermo, Napoli, dan terakhir berstatus sebagai pemain Paris Saint-Germain. Pemain asal Uruguay itu merasakan kegagalan mencetak gol penalti dalam 13 kesempatan.


12. Antonio Di Natale


Berposisi sebagai penyerang, Antonio Di Natale menjalani karir dengan Empoli, Iperzola, Varese, Viareggio, dan menutup karirnya dengan Udinese. Pemain asal Italia itu merasakan kegagalan mencetak gol penalti dalam 14 kesempatan.


13. Cristiano Ronaldo


Berposisi sebagai penyerang, Cristiano Ronaldo menjalani karier dengan Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan kini berada di Juventus. Pemain asal Portugal itu merasakan kegagalan mencetak gol penalti dalam 18 kesempatan.


14. Francesco Totti


Berposisi sebagai gelandang serang, Francesco Totti menjalani keseluruhan kariernya di tingkat profesional dengan AS Roma. Pemain asal Italia itu merasakan kegagalan mencetak gol penalti dalam 18 kesempatan.


15. Lionel Messi


Berposisi sebagai penyerang, Lionel Messi menjalani keseluruhan kariernya di tingkat senior dengan Barcelona. Pemain asal Argentina itu merasakan kegagalan mencetak gol penalti dalam 22 kesempatan. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 15 Pemain Dianggap Sering Gagal Cetak Gol Penalti Sepanjang Abad ke-21

Terkait

Iklan