Iklan

Iklan

Polres Pelabuhan Belawan Siagakan 200 Personil Amankan Malam Idul Adha

30/07/20, 21:25 WIB Last Updated 2020-07-30T14:25:04Z
Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol M. Nasution, SH., pada saat mengambil Apel Kesiapan Pengamanan.


Medan, NET24JAM.id - Polres Pelabuhan Belawan menurunkan sebanyak 200 personilnya dalam mengamankan malam Takbiran Hari Raya Idul Adha 1441 H. 


Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. MR. Dayan, SH., MH., diwakili Kabag Ops Kompol M. Nasution, SH., pada saat mengambil Apel Kesiapan Pengamanan, Kamis (30/7/2020) sore. 


Menurut Kabag Ops, 200 personil yang diturunkan dibagi menjadi 2 kelompok yakni, 190 personil pengamanan di titik rawan kemacetan dan 10 personil patroli. 


Selain melakukan pengamanan, personil Polres Pelabuhan Belawan yang bertugas juga akan melakukan himbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19. 


Dalam arahannya, Kabag Ops juga memberi semangat kepada personil untuk ikhlas bertugas, mengingat pengamanan malam takbiran Idul Adha 1441 H, seyogyanya adalah tugas kemanusiaan yang diemban oleh Polri. 


Kabag Ops tak lupa menghimbau warga untuk tidak melakukan takbir keliling secara berkelompok demi mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di seluruh dunia, dimana wilayah Polres Pelabuhan Belawan merupakan zona merah penyebaran Covid-19. 


Sementara itu, untuk pengamanan sholat Idul Adha, Kabag Ops mengatakan pihaknya juga telah mempersiapkan anggota pengamanan demi menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. 


"Harapan kita semua semoga Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H ini berjalan dengan aman, baik dan situasi Kamtibmas yang kondusif," demikian diungkapkan Kompol M. Nasution.


(Ridwan)


Sumber : Humas Polres Pelabuhan Belawan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Pelabuhan Belawan Siagakan 200 Personil Amankan Malam Idul Adha

Terkait

Iklan