Iklan

Iklan

2 Warga Desa Pematang Johar Pengedar Sabu 509 Gram Diringkus Polisi

31/08/20, 12:03 WIB Last Updated 2020-08-31T05:04:06Z

Medan, NET24JAM - Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pelabuhan Belawan berhasil meringkus dua orang pengedar narkotika jenis sabu, pada Senin (24/8/2020). 

Kedua tersangka narkoba yang diamankan aparat kepolisian ini adalah Sumantri alias Mantri (40) warga Jalan Dwi kora Pasar VI Sampali Desa pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang Sumatera Utara. 

Polisi juga meringkus tersangka lainnya yakni Panji Mustika alias Panji (37) warga Jalan Pematang johar Dusun IX Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli.

Dari tangan tersangka Mantri, ditemukan barang bukti sebuah dompet berisikan 5 plastik klip berisi sabu berat 5,45 gram (brutto), 1 set bong lengkap kaca pin dan uang Rp 50.000.

Sedangkan dari tangan tersangka Panji, Polisi mengamankan barang bukti berupa plastik klip berisi sabu dengan berat 503,75 gram (brutto), 1 timbangan skill, helai gorden warna merah jambu dan 1 unit Handphone.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR MR Dayan, SH, MH., dalam keterangan persnya menyampaikan, pengungkapan kasus ini berawal pada Senin (24/8/2020) sekira pukul 15.30 Wib, saat itu Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Pelabuhan Belawan mendapat informasi dari masyarakat bahwa adanya rumah di daerah tersebut (TKP-red) sering terjadi transaksi dan pemakaian narkotika jenis sabu.

"Menindaklanjuti informasi tersebut, Tim Opsnal melakukan penyelidikan dan dilakukan penggrebekan. Tim menemukan seorang pria mengaku bernama Sumantri alias Mantri (tersangka-red) yang saat itu di dalam kamar berikut barang bukti," jelas AKBP Dayan, Senin (31/8/2020).

Lebih lanjut, orang nomor satu di Polres Pelabuhan Belawan ini memaparkan, hasil Interogasi tersangka Mantri mengakui bahwa barang yang disita darinya adalah narkotika jenis sabu yang diperoleh dengan membelinya dari tersangka Panji.

"Saat diamankan tersangka Panji sedang memecah atau membagi narkotika jenis sabu dari plastik besar ke plastik lebih kecil dengan tujuan untuk mempermudah penjualannya," lanjut Kapolres.

Selanjutnya, tersangka Panji saat diamankan Polisi, dirinya mengaku narkotika jenis sabu miliknya diperoleh dari seseorang berinisial A (DPO-Red) dan hingga kini belum ditemukan.

"Untuk jaringan masih kita dalami guna mengungkap jaringan atas," ungkap AKBP Dayan.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka diancam dengan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara atau selama-lamanya 20 tahun atau pidana mati.

Penulis : Ridwan
Sumber: Humas Polres Pelabuhan Belawan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 2 Warga Desa Pematang Johar Pengedar Sabu 509 Gram Diringkus Polisi

Terkait

Iklan