Iklan

Iklan

8 Napi Dipindahkan ke Lapas Klas IIA Binjai

15/08/20, 23:29 WIB Last Updated 2020-08-15T20:55:40Z

Binjai, NET24JAM -  Delapan orang Narapidana (Napi) Polres Binjai telah dipindahkan ke Lapas Klas IIA Binjai, pada Jumat (14/8/2020).

Pemindahan napi tersebut tidak terlepas dari pemeriksaan rapid tes dan cek suhu tubuh, guna mengantisipasi terjadinya penyebaran virus corona.

"Pandemi Covid-19 belum berakhir, maka kita bersama-sama dengan warga binaan lapas yang lainnya, untuk selalu menjaga kebersihan disekitar lingkungan lapas dan jaga kebersihan diri kita sendiri itulah langkah awal kita mencegah penyebaran Covid-19,” dijelaskan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Klas IIA Binjai Rinaldo A. Tarigan, Sabtu (15/8/2020).

Rinaldo menegaskan, agar napi mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh Lapas Klas IIA Binjai, yakni menjaga kebersihan di lingkungan lapas dan selalu mencuci tangan dengan sabun ditempat yang sudah disediakan.

"Peraturan yang sudah diterapkan Lapas Kelas IIA Binjai, selain mencegah penyebaran virus corona juga mengantisipasi masuknya Narkotika ke dalam Lapas," tegasnya.

Oleh karena itu, lanjut Rinaldo, larangan dan peraturan yang sudah diterapkan agar napi tidak menggunakan handphone di dalam lapas.

Dia juga memaparkan, bahwa Lapas Klas IIA Binjai telah membuat usaha mikro di dalam lapas dengan beberapa jenis usaha, seperti usaha membuat Tempe, usaha tani tanaman sayur Hidroponik dan usaha membuat masker.

"Kegiatan tersebut untuk menciptakan Lapas Klas IIA Binjai menjadi Kawasan Bebas Korupsi dan bersih," Rinaldo menandaskan. (Red)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 8 Napi Dipindahkan ke Lapas Klas IIA Binjai

Terkait

Iklan