Iklan

Iklan

Berangkat Tugas SAR, Personil Brimob Sumut Lakukan Edukasi Ke Masyarakat Tanah Karo

13/08/20, 20:54 WIB Last Updated 2020-08-13T13:55:27Z


Tanah Karo, NET24JAM.id - Sebanyak 30 Personil Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut laksanakan Ops SAR terkait Aman Nusa II pasca meletusnya Gunung Sinabung, yang berlokasi di Desa Naman Teran, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, Kamis (13/08/2020) sore. 


Dalam giat ini, personil Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut yang di pimpin oleh Danton Penugasan Ipda Indra P. Sihite langsung lakukan penanganan penanggulangan bencana, Pasca terjadinya letusan Gunung Sinabung beberapa hari yang lalu. 


Sebelum melaksanakan semua rangkaian kegiatan, Danton Penugasan Ipda Indra P. Sihite lakukan koordinasi dengan Kabag Ops Polres Tanah Karo Kompol Darma Munthe, S.H., selaku unsur kewilayahan. 


Terkait keberangkatan dan pelaksanaan penanggulangan bencana Erupsi Gunung Sinabung ini, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H. menjelaskannya kepada para awak media. 


"Kemarin kita sudah sempat lakukan Apel Kesiapsiagaan, dan hari ini, sebanyak 30 personil kita berangkatkan ke lokasi bencana. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan personil kita di sana, diantaranya gotong royong pembersihan tempat ibadah, rumah-rumah warga dan pembersihan tempat fasilitas umum serta perkantoran," ungkap Kombes Pol. Abu Bakar. 


Selain pembersihan debu di beberapa tempat, yang di akibatkan oleh erupsi Gunung Sinabung, kegiatan tersebut juga di barengi dengan himbauan ke warga, agar senantiasa waspada terhadap awan panas Gunung Sinabung, himbauan memakai masker dan lain sebagainya. 


"Kita semua harus waspada terhadap awan panas maupun terjadinya erupsi susulan, khususnya bagi warga yang tempat tinggalnya sangat dekat radiusnya dengan Gunung Sinabung, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan," harap orang nomor satu di Satuan Brimob Sumut itu. 


Para personil Brimob Sumut ini juga terlihat terus menguatkan masyarakat sekitar yang memang sangat terdampak dari erupsinya Gunung Sinabung tersebut, dengan cara memberikan edukasi maupun support, agar masyarakat tetap waspada.


"Kegiatan ini juga sebagai respon Brimob Sumut, dalam menghadapi bencana erupsi Gunung Sinabung dan sebagai wujud bhakti Brimob untuk masyarakat," jelas Dansat Brimob Sumut. 


Dansat juga berharap, "semoga, dengan kehadiran personel Brimob di lokasi kejadian, dapat meningkatkan moral masyarakat sekitar yang terkena dampak dari Erupsi Gunung Sinabung," tutupnya.


( Hendra ) 

Sumber  : Humas Brimob Sumut

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berangkat Tugas SAR, Personil Brimob Sumut Lakukan Edukasi Ke Masyarakat Tanah Karo

Terkait

Iklan