Iklan

Iklan

Bobby Nasution Dinilai Layak Didampingi Akademisi

07/08/20, 14:27 WIB Last Updated 2020-08-11T15:29:23Z

 

Igbal
Iqbal


Medan, NET24JAM - Geliat rekomendasi Pilkada Kota Medan, telah memberikan dinamisasi dan semakin mengarah. Sebab hanya 2 Partai Politik yang bisa usung sendiri untuk pasangan Calon Wali Kota Medan dan Calon Wakil Wali Kota Medan periode 2020 - 2025 di Pilkada 2020 pada Desember mendatang.


Sementara rekom Partai Gerindra telah memutuskan pasangan Bobby Nasution - Aulia Rachman sebagai Calon Wali Kota Medan dan Calon Wakil Wali Kota Medan.


Kader Muda PDI-P Kota Medan, M. Igbal SE, menyampaikan semua opini dan pendapat saat ini sah-sah aja, namun akhirnya akan terjawab ketika rekomendasi setiap partai telah dikeluarkan.


"Kami dapat info, bahwa Demokrat belum mengeluarkan rekom keputusan  dukungan buat Akhyar. Namun beberapa minggu lalu, Akhyar Nasution bahkan sudah didaulat jadi kader Partai Demokrat," jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat (7/8/2020).


Pada hal, lanjut Igbal, Akhyar masih kader PDI-P hasil rekom calon Wakil Wali Kota Medan periode 2015 - 2020, hasilnya di perubahan Surat Keputusan Kepengurusan DPD PDI-P yang baru hasil revisi, nama Akhyar sudah tidak ada.


"Kita tidak mau berandai-andai, bahwa seseorang tersebut terkesan sudah sah, namun kita sendiri masih sulit mengestimasikan rekom DPP Partai terkhusus PDI-P," lanjutnya.


Menurutnya, Bobby Nasution juga sejatinya bukan kader PDI-P, namun Bobby adalah sosok yang masih muda, energik, tentunya memiliki inovasi.


"Apalagi beliau lulusan IPB Bogor, dan memiliki mertua seorang Presiden Indonesia yaitu Bapak Jokowi, dimana kepemimpinan beliau, jelas menjadi tauladan dan mewujudkan Indonesia satu rasa, satu harga, dan satu hati yaitu Indonesia Maju," tutur Igbal.


Iqbal juga mengemukakan berdasarkan kondisi saat ini, dinamisasi politik pasca pemilihan presiden sudah mencair. 


Dikatakan demikian, Igbal berpendapat bahwa Partai Gerindra sudah masuk ke pemerintahan Indonesia Maju, sementara PDI-P juga tidak salah jika mengeluarkan rekom Bobby berpasangan dengan kader PDI-P tulen. 


"Pastinya berdasarkan pandangan saya, Dr. Soetarto sangat layak mendampingi Bobby, karena sosok yang organisatoris dan tipikal mendidik dan seorang pendidik atau Akademisi, sehingga adanya kecocokan dua kutub yang harmonis atau memiliki kemistri," Igbal menandaskan sembari mendukung keputusan DPP PDI-P yang menjadi pasangan Bobby Nasution di Pilkada 2020 Kota Medan.


(Ridwan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bobby Nasution Dinilai Layak Didampingi Akademisi

Terkait

Iklan