Iklan

Brimob Sumut Giatkan Patroli Malam Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke 75

16/08/20, 15:54 WIB Last Updated 2020-08-16T08:55:43Z


Medan, NET24JAM.id - Menjelang Peringatan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-75, serta menjaga Situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Medan, personil Brimob Polda Sumut lakukan patroli malam, Minggu (16/08/2020) dini hari.


Sebanyak 1 regu personel Brimob Sumut diturunkan dalam pelaksanaan patroli malam ini, bergabung dengan personel kewilayahan, dalam hal ini Polsek Medan Helvetia dengan dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Suyanto Usman Nasution, S.H.


Terkait hal itu, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H. menjelaskan kepada para awak media, bahwa patroli malam yang dilakukan pihaknya bersama Unit Polsek Medan Helvetia bertujuan untuk menjaga Sitkamtibmas di Kota Medan. 


"Patroli di malam hari ini kita laksanakan guna menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Medan, sekaligus menghimbau kepada masyarakat yang masih beraktifitas di luar rumah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah disampaikan oleh Pemerintah," jelasnya. 



Dalam beberapa hari ini, Satuan Brimob Polda Sumut terus menggencarkan kegiatan Patroli, baik siang maupun malam. Hal ini sebagai wujud kehadiran Brimob di tengah masyarakat, melalui Patroli Kamandahan dengan berjalan kaki maupun dengan menggunakan kendaraan dinas baik Sepeda Motor dan juga patroli himbauan dengan menggunakan Public Address," jelas Kombes Abu Bakar kembali. 


Sementara itu, Danton 1 Kompi 4 Batalyon C Pelopor Ipda Agus Wahyudi, S.H., selaku Dantim patroli mengatakan, adapun rute yang dilalui dalam kegiatan patroli oleh personel gabungan ini dimulai dari Polsek Medan Helvetia, lanjut ke Jln. Gaperta Ujung, Jln. Kelambir V, Jln. Gatot Subroto, Jln. Kapten Muslim dan Jln. Tengku Amir Hamzah.


"Patroli kita malam ini bersama dengan kewilayahan, rutenya di Wilayah Hukum Polsek Medan Helvetia," ungkap Ipda Agus Wahyudi. 


Ia juga menjelaskan, selama pelaksanaan patroli tidak ada kita temukan hal hal negatif maupun aksi tindak pidana di jalan raya. 


"Kita juga banyak menghampiri masyarakat, guna memberikan himbauan Kamtibmas, khususnya kepada penjaga SPBU dan Toko Waralaba yang beroperasi 24 jam," kata Ipda Agus.


(Hendra) 


Sumber : Humas Brimob Sumut

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Brimob Sumut Giatkan Patroli Malam Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke 75

Terkait

Iklan