Iklan

Iklan

Diduga edarkan Sabu, Warga Belawan Disikat Polisi

06/08/20, 19:49 WIB Last Updated 2020-08-06T12:49:19Z

Belawan, NET24JAM - Jajaran Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Belawan berhasil meringkus seorang pria berinisial S alias Isul (42), warga Kampung Nelayan Seberang Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.


Tersangka diduga terlibat bisnis terlarang dengan mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu dan saat ini telah diamankan di sel tahanan Mako Polres Pelabuhan Belawan beserta barang bukti.


Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Juriadi Sembiring, SH, MH., memaparkan Tim Opsnal berhasil menangkap pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyampaikan, bahwa adanya peredaran narkoba di daerah tersebut yang dilakukan tersangka.


"Personil Opsnal melakukan penyelidikan dan penindakan berupa penggerebekan di sebuah rumah yang di curigai tersebut dan berhasil mengamankan seorang laki-laki mengaku sesuai dengan informasi yang diterima," papar AKP Juriadi, Kamis (6/8/2020).


Ketika melakukan penggeledahan rumah dengan didampingi Kepala Lingkungan setempat, pihak kepolisian berhasil menemukan barang bukti berupa 2 bungkus plastik sedang berisikan sabu-sabu dengan berat bekisar 6,24 gram, 1 unit timbangan elektrik, 1 buah sekop sabu 10 bungkus plastik kosong, 1 unit handphone berwarna merah, dan 1 kotak tempat kaca mata warna coklat.


"Tersangka mengakui bahwa sabu-sabu tersebut miliknya yang diperoleh dari seseorang berinisial B (DPO-red) untuk diedarkan di daerah tempat tinggalnya," ungkap Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan ini.


AKP Juriadi juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sudah berperan aktif mendukung program pemerintah untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya di wilkum Polres Pelabuhan Belawan.


"Kami mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada Masyarakat yang sudah berperan aktif dalam memberantas peredaran narkoba," pungkasnya.


Akibat perbuatannya mengedarkan barang haram tersebut, terhadap tersangka dipersangkakan Pasal 114 Sub Pasal 112 UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara.


(Ridwan)


Sumber : Humas Polres Pelabuhan Belawan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga edarkan Sabu, Warga Belawan Disikat Polisi

Terkait

Iklan