Iklan

Iklan

Gelar Latihan Close Quarter Batlle, Wanteror Gegana Brimob Sumut Asah Kemampuan Diri

03/08/20, 14:44 WIB Last Updated 2020-08-03T07:44:46Z


Medan, NET24JAM - Guna mencegah aksi teror, Unit Lawan Teror Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut gelar latihan CQB (Close Quarter Batlle), atau kemampuan perlawanan teror (wanteror) di Lapangan Mako Brimob Sumut, Senin (03/08/2020). 

Komandan Satuan Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, S.I.K., S.H. dalam hal ini mengatakan, bahwa latihan ini rutin lakukan untuk melatih kemampuan personil, dan meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi-aksi teror yang mengancam Sitkamtibmas dalam negeri. 

"Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan Unit Anti Teror dalam menghadapi situasi teror, baik ancaman teror langsung pada objek maupun disertai penyanderaan," ujar Kombes Abu Bakar. 

Ditambahkannya, melalui latihan ini personel dapat mengasah kemampuan, jika sewaktu-waktu ada ancaman teror. 


Materi latihan yang dilakukan diantaranya, pengenalan teror, mulai latar belakang teror , Mounteneering dan lari pada saat turun dari tower dengan menggunakan full gear. 

"Selanjutnya, kepada para peserta latihan diberikan materi langkah taktis, gerak dan giat personil unit anti teror, dalam pelaksanaan tugas,” jelas Dansat Brimob Sumut. 

Selain itu, para anggota juga diberikan latihan dasar CQB (Close Quarter Battle), yaitu latihan pertempuran jarak dekat, berupa aksi unit wanteror terhadap pelaku teror bersenjata yang berhadapan langsung dan mengancam jiwa pada suatu tempat. 

Pada latihan ini, Kasubden Wanteror Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut AKP Munadi, S.H., bertindak sebagai pimpinan, dan diikuti oleh Unit Lawan Teror Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sumut.*

( Hendra ) 

Sumber  : Humas Brimob Sumut
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelar Latihan Close Quarter Batlle, Wanteror Gegana Brimob Sumut Asah Kemampuan Diri

Terkait

Iklan