Iklan

Iklan

Giat Gotong-royong Dinas Perkim Padang Sidempuan di Desa Samirik

Redaksi Net24Jam
29/08/20, 02:22 WIB Last Updated 2020-08-28T19:22:05Z

Padang Sidempuan, NET24JAM - Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Padang Sidempuan melalui bidang Perumahan dan Permukiman, pada Jumat (28/8/2020) dengan inisiatif sendiri mengadakan kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan di wilayah Batas Kota Padang Sidempuan, di Desa Simirik Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua.

Kegiatan yang berlangsung pembersihan lingkungan serta penanaman pohon tersebut diikuti oleh Kepala Dinas Perkim Kota Padang Sidempuan, Imbalo Siregar ST, Kabid Perkim Muhammad Dasuki Nasution, Pelaksana Tugas Kepala Seksi Bundel Nasution, serta sejumlah pegawai dan tenaga honor.

Dalam hal pelaksanaan gotong-royong ini, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tetap diperhatikan diantaranya dengan menggunakan masker bagi peserta gotong-royong.

Dengan peralatan sabit dan sapu, para peserta gotong royong nampak antusias melakukan pemotongan tumbuhan liar di area tersebut. Sampah dan sisa material pembangunan juga turut dibersihkan, sehingga lingkungan sekitarnya nampak bersih sesuai kegiatan gotong royong.

Kadis Perkim Imbalo Siregar ST melalui Plt. Kasi Perkim, Bundel Nasution saat diwawancarai usai kegiatan mengungkapkan, bahwa gotong royong pembersihan lingkungan serta pemenangan pohon tersebut dimaksudkan guna menjaga lingkungan agar bersih dan tertata dengan baik sehingga terwujud Sidimpuan yang Bersinar, serta kelestariannya tetap membutuhkan perhatian dari semua pihak meskipun ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini.

”Suatu kebanggaan tersendiri bahwa hari ini Dinas Perkim Kota Padangsidimpuan bisa mengadakan kegiatan gotong royong dalam rangka pembersihan lingkungan dan melakukan penanaman pohon ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini. Tujuannya adalah untuk menjaga lingkungan menjadi bersih dan tertata sehingga dengan hidup bersih otomatis dapat meningkatkan kesehatan, dan Padangsidimpuan lebih Bersinar sesuai Visi-Misi Walikota Padang Sidempuan," ujar Bundel Nasution.

Pihaknya menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menggugah hati masyarakat untuk tetap berpikiran positif dan melakukan hal-hal yang bermanfaat agar semuanya lebih sehat, daya tubuh semakin kuat karena akan berpengaruh terhadap peningkatan kesehatan.

“Lingkungan yang tidak sehat melahirkan keluarga yang tidak sehat,” ungkap Bundel mengakhiri tanggapannya kepada Wartawan.

Koresponden : Iwan S.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Giat Gotong-royong Dinas Perkim Padang Sidempuan di Desa Samirik

Terkait

Iklan