Iklan

Iklan

Lapas Klas IIA Binjai Ikuti Virtual Arahan Kemenkumham RI

20/08/20, 01:00 WIB Last Updated 2020-08-19T18:02:55Z
Virtual Pengarahan Sedang Berlangsung.

Medan, NET24JAM - Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas (ZI) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Binjai turut serta mengikuti secara virtual pengarahan sekaligus bimbingan dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, pada Rabu (19/8/2020).

Kali ini, Kemenkumham RI melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bambang Rantam Sariwanto yang didampingi Kepala Biro Perencanaan Iwan Kurniawan, Kepala Biro Kepegawaian Mohammad Hayat Henri beserta Tim Protokoler dari Biro Umum, memberikan arahan dalam kegiatan penguatan Zona Integritas Menuju WBK/ WBBM di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan Penguatan ZI ini diikuti langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIA Binjai, Maju A. Siburian dan 19 Satker yang lulus penilaian oleh Tim Penilai Internal (TPI), di Aula Lt.V Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Jalan Putri Hijau No.4 Medan dan secara online oleh 31 Satker melalui aplikasi zoom meeting.

"Beberapa point penting yang harus diperhatikan untuk dapat meraih predikat WBK/WBBM diantaranya komitmen pimpinan beserta seluruh Tim, penyusunan strategi, pemenuhan data dukung komponen pengungkit, pemenuhan komponen hasil, jaga konsistensi dalam mengelola inovasi layanan, pembuatan video profil selaras dengan kondisi di lapangan, menindaklanjuti seluruh temuan auditor dan menyusun action plan penyelesaiannya," ungkap Bambang Rantam Sariwanto dalam arahannya.

"Optimalisasikan Peran Kehumasan dalam membangun image positif, sajikan alur pelayanan (SOP) dan maklumat pelayanan, tingkatkan hospitality serta tetap mengikuti protokol kesehatan," lanjutnya.

Bambang juga mengapresiasi komitmen dari kantor wilayah beserta satuan kerjanya menuju WBK/WBBM dan berharap agar di tahun 2020 ini. 

Dia menambahkan bahwa seluruh Satker yang lulus TPI, maka lulus juga dalam evaluasi oleh TPN di bulan November 2020 mendatang dan yang akan ditetapkan Satker WBK/WBBM pada 10 Desember 2020 yang akan datang.

“Patut kita beri apresiasi dari 45 satker yang diusul ada 20 Satker yang lulus penilaian TPI dan saya berharap 20 Satker yang akan dievaluasi oleh TPN akan lulus dan mendapatkan penetapan di tanggal 10 Desember 2020 mendatang sebagai satker dengan predikat WBK/WBBM kita harus optimis 75 persen akan lulus TPN," ucap Bambang.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyematan hand badge satuan tugas penguatan WBK/WBBM kepada Kepala Kanwil dan para Kepala Divisi oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian penambah daya tahan tubuh kepada perwakilan ASN Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara.

Usai kegiatan mendapatkan pengarahan  dari Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Tim Pembangunan ZI Lapas Binjai melakukan sesi diskusi masing-masing Pokja terkait pertanyaan-pertanyaan Tim Penilai Nasional.

(Rahmat Hidayat)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lapas Klas IIA Binjai Ikuti Virtual Arahan Kemenkumham RI

Terkait

Iklan