Iklan

Polisi Kembali Bekuk Pelaku Curas di Belawan Sumatera Utara

14/08/20, 21:35 WIB Last Updated 2020-08-14T14:35:13Z

Belawan, NET24JAM - Berbekal dari informasi serta pengakuan pelaku Ipang dan Bombay sebelumnya sudah diamankan Polisi atas tindakan pencurian dan kekerasan (Curas) yang kerap beraksi di Belawan Sumatera Utara, Tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pelabuhan Belawan kembali membekuk RA alias Roma.

Tersangka RA mengakui perbuatannya dan sudah berulang kali melakukan Curas di wilayah hukum (Wilkum) Polres Pelabuhan Belawan di antaranya di Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR MR Dayan, SH, MH., melalui Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek HC, SIK, SH., dalam keterangan persnya membenarkan penangkapan tersebut, serta berkomitmen menumpas segala kejahatan di Wilkum Polres Pelabuhan Belawan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman situasi kamtibmas yang kondusif terhadap masyarakat.

Di hadapan Polisi, tersangka RA mengaku sudah melakukan aksinya di beberapa tempat diantaranya di Belawan Sicanang  dan Jalan Selebes depan Masjid Jamik Belawan.

"Untuk pelaku lainnya, akan menjadi target Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan dan akan terus dilakukan pencarian dan akan segera ditangkap," tegas AKP I Kadek, Jumat (14/8/2020).

Tak hanya itu, tersangka RA beserta temannya kerap mengancam dan tak segan-segan menodongkan senjata tajam (Sajam) jenis parang golok terhadap korbannya.

"Tersangka merupakan residivis curas dan sudah 3 kali masuk penjara dan terakhir keluar penjara dengan pembebasan bersyarat (PB)," papar Kasat Reskrim.

Dari penangkapan tersangka, Polisi mengamankan barang bukti berupa 1 bilah senjata tajam jenis parang golok, 1 buah kotak handphone Merk Samsung Galaxy type A30s dan 1 tas kecil berwarna hitam.

"Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Pelabuhan Belawan," AKP I Kadek menandaskan sembari menerangkan bahwa terhadap RA dipersangkakan Pasal 365 Ayat (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (Ridwan)

Sumber : Humas Polres Pelabuhan Belawan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polisi Kembali Bekuk Pelaku Curas di Belawan Sumatera Utara

Terkait

Iklan