Iklan

Iklan

Polres Pelabuhan Belawan Bongkar Praktik Prostitusi dan Eksploitasi Anak

02/08/20, 21:22 WIB Last Updated 2020-08-02T14:22:29Z
Tersangka (Tengah) dan Barang Bukti Diamankan Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan.


Medan, NET24JAM.id - Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan membongkar praktik prostitusi dan eksploitasi pada anak di Jalan Haji Anif Desa Sampali Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara.


Tersangka diketahui berinisial RP (45), warga Desa Tanjung Selamat pasar II Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.


Pelapor awalnya mengetahui anaknya (Korban-red) pergi dari rumah dengan tujuan ke Medan untuk menjaga neneknya yang sakit. Namun diketahui bahwa anaknya diduga telah dipekerjakan sebagai pekerja seks di tempat kusuk lulur milik tersangka.


Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP I Kadek HC. S.IK., SH., mengatakan terungkapnya dugaan tindak pidana tersebut berawal dari laporan orang tua korban kepada pihak Kepolisian.


"Berawal dari adanya pengaduan atau laporan seorang wanita berinisial R selaku orang tua korban ke SPKT Polres Pelabuhan Belawan," kata AKP I Kadek dalam keterangan tertulis, Minggu (2/8/2020).


Berdasarkan laporan yang diterima pihak kepolisian di salah satu tempat kusuk lulur tersebut telah terjadi praktik eksploitasi dan prostitusi terhadap anak dibawah umur.


Polisi kemudian menggerebek tempat prostitusi anak dengan modus kusuk lulur yang diketahui milik tersangka.


"Korban yang merupakan anak Pelapor dipekerjakan oleh seseorang (Tersangka-red) sebagai pekerja seks dengan modus sebagai tukang kusuk lulur di tempat kusuk lulur "Mawar" milik tersangka," ungkap Kasat Reskrim.


Usai melakukan penggrebekan, Polisi menggeledah di tempat tersebut dan langsung menggiring tersangka ke Mako Polres Pelabuhan Belawan guna proses lebih lanjut.


"Tim masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini dan tidak menutup kemungkinan masih adanya korban lainnya," terang AKP I Kadek.


"Terhadap tersangka dipersangkakan Pasal 76 Jo Pasal 88 UU RI NO. 17 Thn 2016  tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," pungkasnya. (Ridwan)


Sumber : Humas Polres Pelabuhan Belawan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Pelabuhan Belawan Bongkar Praktik Prostitusi dan Eksploitasi Anak

Terkait

Iklan