Iklan

Iklan

Sudari ST Minta Perbaikan Jalan Pancing I Martubung Jadi Prioritas

31/08/20, 09:45 WIB Last Updated 2020-08-31T02:48:02Z
Sudari, ST., Bersama Tim Saat Meninjau Langsung Kondisi Jalan Rusak

Medan, NET24JAM - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPRD Kota Medan, Sudari ST, meminta Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk memasang verboden di Jalan Pancing I, agar kondisi jalan dapat terjaga dari truk-truk sarat muatan dan bertonase tinggi yang setiap hari melintasi jalur tersebut.

“Kelasnya Jalan Pancing I itu kelas III. Jauh sebelum demo, kita sudah minta kepada Kadis Perhubungan untuk memasang verboden di jalan itu, tapi tidak ada dilakukan,” kata Sudari pasca Reses ke-III Anggota DPRD Kota Medan TA 2020, Senin (31/8/2020).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan ini memaparkan, salah satu rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Medan TA 2019 adalah meminta Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) untuk menertibkan pergudangan tanpa izin di kawasan permukiman.

Sudari mengakui, DPRD bersama Pemko Medan tidak dapat berbuat banyak di tengan pandemi Covid-19 ini, karena sebagian besar anggaran itu dialihkan untuk percepatan penanganan Covid-19.

“Salah satu yang terkoreksi itu adalah anggaran untuk pembetonan Jalan Pancing I sebesar Rp9 miliar. Akibatnya, pembetonan Jalan Pancing I gagal dilaksanakan. Saya sudah minta sama Kepala Bappeda agar anggaran untuk pembangunan itu jangan digeser. Kalaupun pembangunannya tidak dapat dilaksanakan tahun ini melalui P-APBD, tahun depan harus dapat dilaksanakan,” paparnya.

Selain itu, Politisi PAN ini meminta Dinas Pendidikan Kota Medan untuk melakukan kajian terhadap proses belajar mengajar secara tatap muka. 

“Hasil pantauan kami, sudah ada yang melakukan ini walaupun siswanya tidak memakai seragam. Perlu kiranya Disdik belajar dan melakukan kajian, kenapa ini bisa dilakukan,” ungkap Sudari.

Di kesempatan itu, dirinya juga menghimbau dan mendorong masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna meminimalisir sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sejauh ini yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.600 orang dan menjalani perawatan sebanyak 1.700 orang. Plt Walikota dan beberapa pimpinan OPD di Pemko Medan saja terkonfirmasi positif Covid-19. Jadi, mari kita tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna menjaga diri kita dan orang lain dari wabah Covid-19,” ajak Sudari.

Sebelumnya saat Reses ke-III Anggota DPRD Kota Medan TA 2020, UPT Dinas PU Wilayah Utara, Amsaruddin, menjelaskan tertundanya pembetonan Jalan Pancing I dikarenakan anggarannya terkoreksi untuk penanganan Covid-19.

“Seharusnya dilakukan tahun ini, namun karena terkoreksi menjadi tertunda. Tapi, kami garansi ini menjadi skala prioritas di tahun 2021, termasuk juga pembangunan akses menuju Islamic Center,” sebut Amsaruddin, Minggu (30/8/2020) kemarin.

Selain itu, Ilyas perwakilan dari Aliansi Masyarakat Medan Utara Berdaulat meminta kejelasan status Jalan Platina III. 

Menurutnya, jalan tersebut setiap harinya selalu dilintasi truk-truk sarat muatan dan bertonase tinggi, sehingga hancur.

“Jalan tersebut selalu dilintasi truk bertonase tinggi, padahal kelas jalannya tidak untuk itu. Pemerintah harus tegas. Jangan sampai masyarakat marah tidak tentu arah, akibat tidak adanya ketegasan dari pemerintah,” sebut Ilyas.

(Ridwan)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sudari ST Minta Perbaikan Jalan Pancing I Martubung Jadi Prioritas

Terkait

Iklan