Iklan

Team Elang Intelmob Bersama Satreskrim Polres Sergai Amankan Pelaku Curas

07/08/20, 22:29 WIB Last Updated 2020-08-07T15:35:20Z


Sergai, NET24JAM.id - Seorang Pelaku tindak pidana pencurian disertai kekerasan (Curas) berinisial BH alias Budi Mbah berhasil dibekuk Team Seksi Intel Brimob Sumut atau biasa disebut Team Elang Intelmob, dan personil Sat Reskrim Polres Serdang Bedagai (Sergai).


Dalam hal ini, Lakhar Kasi Intel Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono melalui Panit Opsnal Ipda Heri Suhartono menjelaskan terkait penangkapan tersebut.


"Pelaku BH kita ditangkap di rumah orang tuanya, tepatnya di Lingkungan X Kelurahan Tualang Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, setelah Team Gabungan melakukan pengendapan selama 2 hari," ucapnya kepada wartawan pada Jumat (07/08/2020).


Pihaknya mengatakan, terkait penangkapan terhadap BH berdasarkan bukti Laporan Polisi No: STTLP/156/VIII/2020/SU/RES SERGAI/SEK Perbaungan, atas nama pelapor Sutiono (korban-red), yang tak lain adalah pegawai Indomart.


"Dari tangan pelaku, kita berhasil amankan 1 bilah pisau yang digunakan pelaku untuk mengancam korban saat di Swalayan Indomart. Barang bukti lainnya juga berhasil diamankan, yakni 1 Unit HP Vivo Tupe Y95 milik Sutiono (korban-red), 16 kotak rokok hasil curian, celana, topi, serta sepatu yang di pakai pelaku saat beraksi," ucap Ipda Heri Suhartono.



Ipda Heri Suhartono mengatakan, peristiwa pencurian yang disertai dengan kekerasan ini terjadi, tepatnya pada hari Selasa 04 Agustus 2020 sekira pukul 03.38 WIB di Swalayan Indomart, yang dilakukan oleh dua orang laki-laki yang mengendarai sepeda motor Honda jenis Vario masuk ke dalam, dengan berpura-pura sebagai pembeli.


"Sebelum penangkapan, kita mintai keterangan dari korban terlebih dahulu. Menurut korban, pada saat kondisi Indomaret dalam keadaan sepi, 2 orang laki-laki tersebut menodongkan pisau kepada Sutiono (korban-red) sambil mengatakan ‘Diam kau, kalau gak ku bunuh kau," terang Ipda Heri.



Dari hasil interogasi terhadap Korban, Ipda Heri kembali mengatakan, saat itu juga, kedua pelaku meminta Sutiono untuk membuka brankas yang ada di meja kasir, dan mengambil keseluruhan uang dari hasil penjualan sebesar Rp.55.964.500., beserta sejumlah rokok yang berada di stelling penjualan rokok dan 1 HP milik Sutiono.


"Penangkapan ini juga berkat keterangan dari korban terkait ciri-ciri pelaku, dan petunjuk dari rekaman CCTV yang ada di luar maupun di areal dalam Indomart," Jelasnya kembali.


Berdasarkan keterangan dari Panit Opsnal Seksi Intel Sat Brimob Polda Sumut Ipda Heri Suhartono, selanjutnya pelaku saat ini ditahan di Mapolres Serdang Bedagai, guna pemeriksaan lebih lanjut.


( Hendra )

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Team Elang Intelmob Bersama Satreskrim Polres Sergai Amankan Pelaku Curas

Terkait

Iklan