Iklan

Disdukcapil Padang Sidempuan Ingatkan Warga Jangan Urus e-KTP Melalui Calo

09/09/20, 01:01 WIB Last Updated 2020-09-08T18:01:54Z

Ilustrasi

Sidempuan, NET24JAM - Bagi warga Masyarakat kota Padang Sidempuan yang belum memiliki e-KTP, pekan ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Padang Sidempuan, telah menerima pasokan 5.000 lembar blangko KTP-el.

"Saat ini untuk blanko e-KTP kita di Disdukcapil Padangsidimpuan sudah tersedia, ada sebanyak 5000 lembar," kata Plt Kadis Dukcapil Kota Padangsidimpuan, Anisah Siregar S.Sos, didampingi Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Munawir Ikhsan Lubis, Selasa (8/9/2020).


Untuk pelayanan ditengah-tengah pandemi Covid-19, Anisah menghimbau kepada warga Padang Sidempuan agar tidak langsung datang ke Kantor Disdukcapil Padang Sidempuan. 


Namun, dirinya menyarankan warga untuk mendaftar secara online melalui Link pendaftaran yang sudah disediakan pihaknya, yakni warga tinggal mengunjungi Link berikut ini :

http://111331910469.ip-dynamic.com/silayda/ 


Bagi warga yang belum mengerti cara pendaftarannya, Anisah menerangkan agar warga dapat melihat tutorial pendaftarannya di Link youtube ; https://youtu.be/sKOD_Ob2ZtE.


"Silahkan langsung daftar melalui Link pendaftaran, warga tidak perlu datang ke Disdukcapil. Daftar online langsung nanti jika sudah selesai akan diberitahukan kapan mengambil dokumen fisiknya ke Disdukcapil," jelas Anisah.


"Warga juga dapat melihat pemberitahuan terbaru di akun resmi facebook Capil Padang Sidempuan terbaru, kita terus update. Semua sudah serba mudah tidak lagi harus bertemu atau bertatap muka," imbuhnya.


Anisah menyebut, layanan online ini salah satu tujuannya agar mengurangi kontak fisik pun kerumunan warga saat mengantri apalagi saat ini masih situasi pandemi Covid-19.


"Layanan tersebut tidak menyita banyak waktu, apalagi bagi warga yang bekerja. Silahkan masyarakat Padang Sidempuan akses langsung pelayanan melalui Link tadi," ajak perempuan yang mudah senyum ini.


Selain itu, Anisah juga menghimbau untuk tidak menggunakan calo, menurutnya jasa calo yang meminta biaya cukup besar akhirnya akan menimbulkan persoalan baru, 


"Paling tidak menimbulkan kesan pelayanan kependudukan membutuhkan biaya, padahal seluruh pelayanan data kependudukan diberikan secara gratis,” tandas Anisah mengakhiri keterangannya.


Penulis : Iwan S.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disdukcapil Padang Sidempuan Ingatkan Warga Jangan Urus e-KTP Melalui Calo

Terkait

Iklan