Iklan

Dit Polairud Polda Sumut Gelar Peralatan SAR Siaga Bencana Alam

25/09/20, 18:30 WIB Last Updated 2020-10-19T09:13:27Z



BELAWAN, NET24JAM.ID - Dalam rangka siaga bencana alam memasuki musim penghujan, Ditpolairud Polda Sumut menggelar peralatan SAR, Jumat (25/9/2020) di lapangan Apel Mako Ditpolairud Polda Sumut.


Kegiatan yang dihadiri oleh Kasubdit Patroli Air AKBP Imam S Budidono, S.IK., Kasi SAR Potdirga Kompol M.T Pasaribu, S.PD., Kasi Patwal Air Kompol Ainus dan dan Personil Subdit Patroli Ditpolairud Polda Sumut. 


“Hari ini kita menggelar Peralatan SAR dalam rangka siaga bencana alam di musim penghujan ini, “sebut Kombes Pol Roy HM Sihombing kepada awak media usai kegiatan.


Roy mengatakan kegiatan yang digelar tersebut menjadi agenda program Dit Polairud Polda Sumut dan kedepannya akan menggandeng Instansi TNI AL, Basarnas dan Instansi terkait lainnya.


“Gelar peralatan SAR dan pelatihan yang hari ini dilaksanakan akan menjadi agenda program Dit Polairud Polda Sumut, dan kedepannya kita akan menggandeng TNI AL, Basarnas dan Instansi terkait lainnya," katanya.


Roy juga menerangkan, sasaran daerah yang mengalami bencana banjir mau pun orang tenggelam di laut berhubung cuaca curah hujan yang tinggi. Di khawatirkan Nelayan yang sedang melaut kena badai dan mengalami kapal karam.


Adapun peralatan yang digelar yakni peralatan selam, life jacket, lifebuoy control dan perahu karet.


(Ridwan)


Sumber : Brigadir Nanda.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dit Polairud Polda Sumut Gelar Peralatan SAR Siaga Bencana Alam

Terkait

Iklan