Iklan

Iklan

HIPMI Tapanuli Selatan Periode 2020-2023 Resmi Dilantik

22/09/20, 23:26 WIB Last Updated 2020-09-22T16:26:55Z



SIDEMPUAN, NET24JAM.ID - Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumut Mazz Reza Pranata SE diwakili M Olko Olila Siba SH melantik pengurus BPC HIPMI Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) periode 2020-2023, di aula Emerald Hall Hotel Mega Permata Padang Sidempuan, Selasa (22/9/2020). 


M Olko Olila Siba SH mengawali dengan pengucapan sumpah dan janji HIPMI yang diikuti seluruh pengurus BPC HIPMI Tapsel, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan bersama berita acara.


Adapun Pengurus yang dilantik yakni, Ketua umum H Feryansyah Hasibuan SH kemudian Sekretaris Umum Jayanthy Fauzy Siregar SE MM Dan Bendahara Anhar Sani Siringoringo.


Pantauan, sesuai laporan ketua Panitia/ organizing komite  Riandi Simanjuntak  menyampaikan Kegiatan pelantikan yang mengambil tema "Sinergitas HIPMI Dengan Pemerintah Dalam Mewujudkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah di Era New Normal".


Turut dihadiri Wakil Bupati Tapsel Aswin Effendi Siregar, mewakili Walikota Padang Sidempuan, Staf Ahli Dan Kakan Kesbangpol, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Sumut BNN Tapsel, Mapan RI Tapsel, mewakili Kapolres Tapsel dan Padangsidimpuan, mewakili Dandim 0212/TS, transportasi Online Ketabo, Satma PP Tapsel Dan Koti PP Padang Sidempuan dan undangan lainnya.


Ketua HIPMI Tapsel yang baru dilantik H Feryansyah Hasibuan SH menyampaikan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir. Dirinya juga menyatakan optimistis HIPMI Tapsel akan berkembang dengan kerjasama yang solid antar Pengurus dan sinergitas dengan pemerintah dan perbankan.


Dikatakan Feryansyah, berbicara Tapsel adalah harta yang melimpah ruah, namun kita sebagai orang Tapsel, masih belum mampu secara optimal dan cenderung bingung, bagaimana cara memanfaatkan dan menggunakannya untuk dengan sebaik baiknya, bagi Kesejahteraan rakyat Tapsel, maka dari itu, kami (HIPMI Tapsel) Sangat berharap kepada Pemkab Tapsel memberikan kesempatan untuk HIPMI Tapsel Untuk turut berperan serta mengisi pembangunan di bumi Tapsel. 


"Kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel dan perbankan kami sangat berharap dan siap bekerja sama, karena melibatkan segenap elemen terutama para pengusaha dalam mengoptimalkan perannya secara signifikan untuk mengisi setiap sektor dalam rangka mengisi setiap Lini pembangunan di daerah sangatlah penting,"ujarnya.


Sementara, Ketua BPD Sumatera Utara Mazz Reza Pranata,SE yang diwakili M Olko Olila Siba SH dalam arahannya mengatakan, HIPMI adalah organisasi independen non partisan para pengusaha muda Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.


"Organisasi ini didirikan dengan dilandasi oleh semangat untuk menumbuhkan wira usaha di kalangan pemuda Struktur Organisasi HIPMI berada di tingkat pusat maupun daerah.


"Seiring dengan otonomi daerah dan pemekaran, HIPMI terus berkembang agar dapat terwakili di seluruh Indonesia,ujarnya.


Dikatakannya, HIPMI memiliki motto Pengusaha Pejuang-Pejuang Pengusaha yang bermakna bahwa kader-kader HIPMI tidak saja diharapkan menjadi pengusaha nasional yang tangguh tetapi juga menjadi pengusaha yang berwawasan kebangsaan dan memiliki kepedulian terhadap tuntutan nurani rakyat.


Terakhir, M. Olko menekankan agar pengurus HIPMI yang baru saja dilantik, segera menyusun program kerjanya dan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemkab Tapsel, "tegasnya.


Di kesempatan itu, Wakil Bupati Tapsel Aswin Effendi Siregar,MM mengucapkan selamat atas pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Tapanuli Selatan dan berharap melalui BPC HIPMI, bagaimana mengangkat perekonomian seperti kemaritiman dan pertanian serta perbanyaklah beraksi.


Dikatakan, Aswin Tapanuli Selatan memiliki 14 Kecamatan dan hampir 80 persen masyarakatnya petani. 


Dan di Tabagsel ini hanya 2 daerah yang memiliki laut yaitu Kabupaten Madina dan Tapsel. Tapsel sendiri memiliki garis pantai lebih kurang 18 Km. Jadi potensi saat ini sangat memiliki garis pantai lebih kurang 18 kilometer. Jadi potensi saat ini sangat bagus, diantaranya pertanian dan sektor pariwisata.


Lanjut Aswin, untuk laut kita sendiri belum pernah dijamah, Madina sudah mulai melaksanakan seperti pembangunan pelabuhan.


Untuk pertanian, jelas Aswin, dibeberapa Kecamatan di kabupaten Tapsel yang cocok dengan tanaman kopi seperti Kec.Marancar, Sipirok, Sipirok Dolok Hole dan Kec. Aek Bilah. 


Selain kopi saat ini juga ada tanaman yang lagi buming dan berkembang sangat hebat yaitu tanaman porang. Porang ini bahan ekspor gunanya sangat banyak, Porang saat ini sangat bagus di tanam oleh petani. 


"Bapak Presiden aja saat ini mengembangkan tanaman porang di Solo. HIPMI harus mampu melihat potensi dibidang pariwisata dan pertanian ini," ungkapnya.


Kehadiran HIPMI ini kiranya dapat berbuat, berkarya dalam memajukan perekonomian di Tapsel, jangan hanya nama saja. Namun memiliki program, baik program jangka pendek, menengah dan program jangka panjang," tutup Aswin.


Penulis : Iwan S.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HIPMI Tapanuli Selatan Periode 2020-2023 Resmi Dilantik

Terkait

Iklan