Iklan

KAUM Sesalkan Kinerja Polda Sumut Terkait Tewasnya Rudolf Simanjuntak

09/09/20, 01:40 WIB Last Updated 2020-09-08T18:41:37Z


Medan, NET24JAM - Korps Advokat Alumni UMSU (KAUM) merasa kecewa atas lambatnya pelayanan dan penangan perkara yang dilakukan oleh Polda Sumatera Utara (Sumut) dalam menyelesaikan perkara tewasnya Rudolf Simanjuntak, tahanan dari unit satuan narkoba Polrestabes Medan. 


Hal itu disampaikan oleh Husni Thamrin Tanjung, Ketua Tim Hukum KAUM dalam keterangan persnya, pada Selasa (8/9/2020) di Mapolda Sumatera Utara.


Menurut Mahmud Irsad Lubis selaku Ketua KAUM, dirinya menilai Polda Sumut terkesan lambat dan memblelo dalam menangani laporan atau pengaduan keluarga korban. 


"Bukan cuma lambat, tapi memblelo, kita merasa kecewa atas lambatnya penanganan kasus  Rudolf ini. Anehnya lagi, kenapa perkara tersebut dilimpahkan ke Polrestabes Medan? tanya Irsad dengan tegas.


Sementara Eka Putra Zakran akrab dipanggil EPZA, Kepala Divisi Infokom KAUM menambahkan, bahwa sangat disesalkan kasus pelanggaran HAM, yaitu terjadinya dugaan penganiayaan berat yang menyebabkan hilangnya nyawa orang lain, sejatinya ditangani secara profesional dan cepat, bukan justru lambat dan berlarut-larut tanpa ada kejelasan yang bersifat konkrit. 


"Yang kita suarakan dari KAUM inikan keadilan, bukan cari muka dan atau yang lain-lain. Jangan nanti karena lambatnya penanganan perkara ini, jenazah Rudolf tinggal tulang belulang, bagaimana bentuk pertanggungjawabannya nanti," ungkap Eka. (Ridwan)


Sumber : Kadiv Infokom KAUM.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KAUM Sesalkan Kinerja Polda Sumut Terkait Tewasnya Rudolf Simanjuntak

Terkait

Iklan