Iklan

Iklan

Komunitas Buruh Medan Berkah Deklarasikan Dukung Bobby-Aulia di Pilkada 2020

22/09/20, 16:28 WIB Last Updated 2020-09-22T15:58:17Z

Calon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rahman saat memberikan sambutan di acara Deklarasi Komunitas Buruh Medan Berkah.

MEDAN, NET24JAM.ID - Ratusan buruh yang tergabung dalam Komunitas Buruh Medan Berkah menggelar deklarasi dan berikrar siap mendukung pasangan Bobby Nasution maju sebagai calon Wali Kota Medan dan Aulia Rahman sebagai Wakil Wali Kota Medan di Pilkada Kota Medan 2020, pada Selasa (22/9/2020) malam sekira pukul 20.30 Wib.


Para buruh yang ikut deklarasi ini berasal dari empat Kecamatan di Medan bagian utara, yakni Medan Labuhan, Medan Marelan, Medan Belawan dan Medan Deli.


Pembina Komunitas Buruh Medan Berkah, Sudari ST dalam arahannya menegaskan, bahwa Kota Medan kedepannya butuh perubahan lebih baik lagi, baik dari lapangan pekerjaan, hak-hak buruh, infrastruktur maupun sumber daya manusianya.


"Kita lihat kondisi Kota Medan saat ini masih jauh dari yang diharapkan. Masyarakat Kota Medan khususnya di kawasan Medan bagian utara butuh sosok yang benar-benar melakukan perubahan yang lebih baik lagi," ujar Sudari.


Sudari yakin pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rahman mampu membawa perubahan lebih baik di Kota Medan.


"Sebelum di legislatif, saya dulu pernah jadi buruh disalah satu perusahaan di Kota Medan, makanya saya tahu apa yang diharapkan oleh kawan-kawan buruh. Makanya disini kita berkumpul membentuk dan mendukung pasangan Bobby Nasution dan Aulia Rahman di Pilkada Kota Medan, dengan harapan agar pasangan Calon Wali Kota Medan dan Calon Wakil Wali Kota Medan tersebut dapat memperjuangkan persoalan buruh saat ini," ungkap Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan ini Sudari ST.


Deklarasi yang dihadiri Calon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rahman ini disampaikan langsung Rudianto selaku Ketua terpilih Komunitas Buruh Medan Berkah.


Tampak Aulia Rahman bersemangat setelah Komunitas Buruh Medan Berkah menyampaikan dukungannya secara tegas mendukungnya dalam Pilkada Kota Medan pada 9 Desember 2020 mendatang.


Dalam paparan, Aulia Rahman berharap program yang sudah dipersiapkannya dapat menekan angka pengangguran di Kota Medan khususnya kawasan Medan bagian utara.


"Saya sudah pernah berdiskusi dengan Bobby Nasution beberapa program untuk menekan angka pengangguran, diantaranya dengan mencari solusi untuk menambah lapangan pekerjaan," ujar Aulia.


Menanggapi keluhan dari para buruh tersebut, pria yang akrab disapa Aman itu mengatakan bahwa dirinya bersama Bobby Nasution mengajak untuk mencari solusi persoalan-persoalan yang dihadapi oleh para buruh di Kota Medan.


"Saya hanya menyampaikan apa adanya, kami (Bobby-Aulia) tidak ingin memberikan banyak janji. Kedepannya bila diperkenankan dan terpilih kami akan bekerja demi masyarakat," sebut Aulia.


“Baik masalah pengangguran, kesehatan, upah buruh, sumber daya manusia, infrastruktur dan lain sebagainya. Ayo kita cari solusinya bersama-sama," pungkasnya.


(Ridwan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komunitas Buruh Medan Berkah Deklarasikan Dukung Bobby-Aulia di Pilkada 2020

Terkait

Iklan