Iklan

Iklan

Ops Yustisi, Polres Batu Bara Berikan Sanksi Bagi Pelanggar

16/09/20, 17:51 WIB Last Updated 2020-09-16T10:51:00Z


BATU BARA, NET24JAM.ID - Seiring  melonjaknya Klaster Covid-19 dengan tidak disiplinnya masyarakat tentang pencegahan wabah tersebut termasuk di wilayah Kabupaten Batu Bara, dan  dikeluarkannya Inpres nomor 6 tahun 2020, Polres Batu Bara beserta jajaran melaksanakan Operasi Yustisi 2020.


Operasi Yustisi kali ini melibatkan personil TNI, Sat Pol PP dan aparatur pemerintahan setempat melakukan pendisiplinan dan penindakan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada Masyarakat.


Disela-sela kegiatan, Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis, SH, MH., menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini agar masyarakat lebih disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemik covid-19.


"Selama kegiatan berlangsung terdapat sebanyak 20 orang masyarakat yang tidak menggunakan masker," ujar AKBP Ikhwan, Selasa (16/9/2020).


Mantan Kapolres Pelabuhan Belawan ini mengatakan, bagi para perempuan yang melanggar protokol kesehatan akan diberikan sanksi berupa membersihkan tempat ibadah, dan bagi para laki-laki yang melanggar diberikan tindakan menyanyikan lagu kebangsaan.


"Pelaksanaan Operasi Yustisi hari ini, kita masih secara humanis dan persuasif bagi pelanggar, termasuk pemberian masker," kata Kapolres Batu Bara.


(Ridwan)


Sumber : Humas Polres Batu Bara.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ops Yustisi, Polres Batu Bara Berikan Sanksi Bagi Pelanggar

Terkait

Iklan