Iklan

Pasien Tumor RSUP H Adam Malik Medan, Setahun Tak Kunjung Dioperasi

18/09/20, 01:30 WIB Last Updated 2020-09-17T18:37:32Z

           Faridah Penderita Tumor Rahang

MEDAN, NET24JAM.ID - Faridah (54), warga lorong papan lingkungan 28 Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, hanya bisa merintih, menahan sakit dari penyakit tumor rahang di wajah bagian kanan yang sudah bekisar 30 tahun menggerogotinya.


Kendati demikian, Faridah terus berjuang untuk kesembuhannya, dan mengaku sudah tiga kali dioperasi. Walaupun sempat mengalami kesembuhan, namun beberapa tahun terakhir ini, tumor rahang yang dideritanya kembali tumbuh dan membesar.


PesertaPBI (Penerima Bantuan Iuran) BPJS Kesehatan ini sebelumnya divonis dokter terserang penyakit tumor rahang. Namun, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan sempat menjadi rujukan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan, usai melakukan pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging) sejak Februari 2019 yang lalu hingga saat ini, RSUP H Adam Malik Medan tak kunjung melakukan operasi terhadap Faridah.


"Tumor rahang yang saya derita ini semakin membesar sejak dua tahun terakhir, dari Februari 2019 hingga saat ini masih menunggu giliran operasi dari pihak Rumah Sakit Adam Malik Medan," ujar Faridah kepada Net24jam.id, Kamis (17/9/2020).



Terakhir kalinya mendatangi RSUP H Adam Malik Medan, kata Faridah, pihak rumah sakit hanya memintanya untuk menunggu giliran jadwal operasi. 


"Sudah setahun berbagai alasan yang diterima dari pihak rumah sakit, namun hingga saat ini tumor saya belum juga dioperasi. Terakhir kali alasannya karena dokter di rumah sakit itu banyak terkena covid-19," ungkapnya sembari menahankan rasa sakit yang dideritanya.



Akibat belum mendapatkan penanganan operasi, kini tumor rahang yang menyerangnya terus membengkak. Praktis, Faridah hanya bisa meringis kesakitan.


Tak jarang untuk makan pun ia kesulitan lantaran tumor rahang terus menggerogoti sebagian wajahnya.


"Saya berharap kepada pihak Rumah Sakit Adam Malik Medan agar secepatnya melakukan operasi terhadap tumor yang saya derita ini. Semakin lama, semakin sakit yang saya rasakan," harap Faridah seraya mengakhiri keterangannya.


(Ridwan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasien Tumor RSUP H Adam Malik Medan, Setahun Tak Kunjung Dioperasi

Terkait

Iklan