Iklan

Iklan

Pemko Padang Sidempuan Rutin Laksanakan Operasi Yustisi Prokes

30/09/20, 23:56 WIB Last Updated 2020-10-24T16:13:46Z



SIDEMPUAN, NET24JAM.ID - Penegakan disiplin sampai saat ini masih terus dilaksanakan teguran pun diarahkan bagi yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).


Peringatan berupa sanksi bagi pelanggar diantaranya berupa peringatan secara lisan dan secara tertulis. 


Kegiatan Prokes Covid-19 yang dilakukan di beberapa lokasi berbeda di Kota Padang Sidempuan yakni, di Jalan Sudirman dan Jalan Ompu Sarudak, pada Rabu (30/9/2020)


Kasat Pol PP Kota Padang Sidempuan, Ir.Ali Ibrahim Dalimunthe menjelaskan, dalam Operasi Yustisi yang digelar petugas Satpol PP Padang Sidempuan, masih ada masyarakat yang terdapat tidak mengenakan masker. 


"Bagi yang melanggar akan dilakukan penindakan sesuai Perwal 28 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan corona virus disease 2019 (Covid-19)," jelas Ali Ibrahim.


Menurutnya, Pemerintah hanya mengingatkan dan menghimbau kepada warga masyarakat agar menggunakan masker, jaga jarak dan lainnya. Namun hingga kini masih ada yang tidak mematuhi Protokol kesehatan.


"Dalam operasi yustisi ini masih ada sebahagian warga terjaring di beberapa tempat yang tidak mengikuti Protokol kesehatan (Prokes) bekisar 94 orang ditindak tegas untuk mengikuti aturan kesehatan dalam masa pandemi covid-19," ujar Ali.


Oleh karena itu, lanjut Ali, penggunaan masker bagi masyarakat Kota Padang Sidempuan belum sepenuhnya mematuhi, dikatakannya hal ini terlihat ketika Satpol PP melakukan pemantauan di sejumlah wilayah baik di sarana publik hingga para pengendara kendaraan bermotor.


Kendati demikian, tim gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),TNI, Polri dan Dinas Perhubungan (Dishub) terus mengingatkan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. 


"Hal tersebut dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Kota Padang Sidempuan," tutur Ali Ibrahim.


“Kita terus pantau dan ingatkan masyarakat di sejumlah tempat," pungkasnya.


Penulis : Iwan S.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemko Padang Sidempuan Rutin Laksanakan Operasi Yustisi Prokes

Terkait

Iklan