Iklan

Pemko Padang Sidempuan Rutin Sosialisasi Penegakkan Hukum Prokes

30/09/20, 01:01 WIB Last Updated 2020-09-29T18:02:17Z



MEDAN, NET24JAM.ID - Kegiatan pengawasan ini, dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi Protokol kesehatan (Prokes), langkah ini untuk memutus mata rantai penularan (Covid-19) di Kota Padang Sidempuan. 


"Sebagai garda terdepan Pemerintah Kota (Pemko) Padang Sidempuan dalam penegakan peraturan daerah (Perda) dan Peraturan Wali Kota (Perwal), Satpol PP terus intens bersama TNI, POLRI, dan Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan sosialisasi setiap hari," jelas Kasat Pol PP, Ir. Ali Ibrahim Dalimunthe, Selasa (29/9/2020).


"Personel kita tiada henti memutus rantai penularan Covid-19, dengan terus aktif mengajak masyarakat disiplin menerapkan Protokol kesehatan, Yakni menggunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, dan tidak berkerumun," tuturnya.


Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam operasi yustisi yang digelar petugas Satpol PP Padang Sidempuan, masyarakat masih ada yang tidak mengenakan masker dilakukan penindakan sesuai Perwal 28 tahun 2020,tentang" Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


Operasi yustisi hari tersebut digelar bertempat di dua lokasi berbeda antaranya  di Jalan BM Muda Siregar dan Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Sidimpuan Selatan Kota Padang Sidempuan.


"Ada juga masyarakat yang kita sambangi yang lupa memakai masker dengan  sanksi tertulis, untuk hari ini ada sekitar 56 orang yang terkena sanksi," ucap Ali Ibrahim.


Ali mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan penindakan setiap hari dilakukan, baik siang maupun malam. 


"Kita berharap kota Padang Sidempuan kembali ke kehidupan normal, maka setiap hari kita lakukan sosialisasi dan penindakan. Demi kesehatan diri dan keselamatan kita bersama," Ali menandaskan.


Penulis : Iwan S.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemko Padang Sidempuan Rutin Sosialisasi Penegakkan Hukum Prokes

Terkait

Iklan