Iklan

Iklan

Pemuda Muhammadiyah Medan Marelan Gelar Muscab ke-3

14/09/20, 11:38 WIB Last Updated 2020-09-14T04:38:54Z


MEDAN, NET24JAM.ID - Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Medan Marelan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 Periode 2018-2022 dengan tema "Meneguhkan Nilai Nilai Islam Mewujudkan Kader Yang Berkemajuan", pada Minggu (13/9/2020) bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jalan Pasar III Timur Kecamatan Medan Marelan, Medan Sumatera Utara.


Muhammad Ihsan, Ketua PCPM Medan Marelan Periode 2014-2018 dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan tamu undangan. 


"Terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu para tamu undangan dan teman-teman seluruh peserta yang telah hadir dari setiap ranting yang ada di Medan Marelan," ucap Ihsan.


Sementara Wakil Ketua KNPI Medan Marelan Dayan Tanjung menyampaikan ucapan selamat bermusyawarah ke-3 PCPM Medan Marelan. 


Dia mengajak seluruh komponen pemuda dan masyarakat untuk melawan peredaran narkoba di kawasan Medan bagian utara khususnya Kecamatan Medan Marelan. 


Siapa pun terpilih nantinya KNPI siap untuk bersinergi, kata Dayan.


Kemudian, Basrul Lubis selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Medan Marelan menyampaikan Pemuda Muhammadiyah adalah cikal bakal penerus gerak langkah Muhammadiyah di masa yang akan datang. Semoga Pemuda tetap menjadi Pelopor, Pelangsung dan Penyempurna Amal usaha Muhammadiyah. 


"Selaku ayahanda, kami dari PCM Marelan akan merencanakan refreshing ke Berastagi untuk membawa pengurus yang terpilih nanti," imbuh Basrul.


Selain itu, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Medan, Muhammad Irsyad mengajak seluruh kader untuk mensukseskan acara Muscab. 


Menurutnya, Muscab merupakan rangkaian kegiatan evaluasi dan penyusunan program untuk masa bakti empat tahun kedepan. 


"Terima kasih saya ucapakan kepada PCPM Marelan, khususnya panitia pelaksana yang telah mampu menggelar acara yang baik ini. Sekaligus membuka acara Muscab ke-3," ucap Irsyad.


Usai Muscab ke-3 PCPM Medan Marelan, Eka Putra Zakran selaku mantan Ketua PDPM Kota Medan dan PCPM Marelan merasa bangga atas digelarnya Muscab tersebut.


"Tak terasa sudah Muscab ke-3 di Marelan ini, artinya sudah 12 tahun Pemuda Muhammadiyah eksis di Kecamatan Medan Marelan," kata pengacara yang akrab disapa EPZA ini.


Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah tokoh Pemuda Muhammadiyah Kota Medan, tokoh Muhammadiyah Marelan, KNPI, Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah dan sejumlah Pimpinan Ranting Muhammadiyah se-Cabang Medan Marelan termasuk Eka Putra Zakran, mantan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Periode 2014-2018 yang juga mantan Ketua PCPM Marelan Periode 2010-2014.


(Ridwan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemuda Muhammadiyah Medan Marelan Gelar Muscab ke-3

Terkait

Iklan