Iklan

Iklan

PSMS Medan Taklukan Gumarang FC 3-1 Dalam Laga Uji Coba

12/09/20, 03:05 WIB Last Updated 2020-09-11T20:08:42Z

,


MEDAN, NET24JAM.ID - Skuad PSMS Medan kembali menjalani laga uji coba jelang bergulirnya liga 2 musim ini melawan klub liga 3 Gumarang FC di stadion teladan Medan, pada Jumat (11/9/2020) sore.


Laga kali ini menjadi yang kedua kalinya bagi Philep Hansen sejak menjadi pelatih PSMS di kompetisi liga 2 tahun 2020.


PSMS tampak mendominasi pertandingan. Menit ke-13, Ferdinand Sinaga berhasil mengeksekusi bola mati dari tendangan bebas dan langsung menembus gawang Gumarang FC dengan Skor menjadi 1-0


Tim Ayam Kinantan pada Laga ini akhirnya menang dengan skor 3-1 atas Gumarang FC.


Serangan PSMS tersebut membuat gawang Gumarang FC kebobolan tiga gol, dua diantaranya dari Ferdinan Sinaga di menit 13 dan 39, dan satu gol penalti yang dieksekusi Rachmad Hidayat menit 73. Satu-satunya gol Gumarang tercipta pada menit 70.


Pada laga uji coba yang digelar sebelum dimulainya liga 2 format lama bulan Februari 2020 lalu, Philep mampu membuat tim Ayam Kinantan itu melibas Gumarang dengan skor akhir 3-1.


Namun di laga uji coba ini, Philep menurunkan skema permainan 4-3-3. Dengan penjaga gawang Herlian Arif, empat pemain belakang diisi Afiful Huda dan Agung Prasetyo di barisan stopper. 


Sementara Ramadhani dan Darmawan di sisi wingback. Di lapangan tengah Skuad PSMS diperkuat dengan Elina Soka, Paulo Sitanggang dan Rachmad Hidayat. Untuk  sisi depan diisi oleh Hanis Saghara, Ferdinand Sinaga dan Yohanis Nabar.


Manajer PSMS Medan Mulyadi Simatupang menyampaikan, ada 5 laga uji coba yang telah direncanakan manajemen, diantaranya Tim Teknis dan pelatih untuk meningkatkan kualitas pemain di bulan September 2020.


"Untuk mencari 18 pemain dari 30 orang pemain tentu pada saat laga uji coba ini momennya. Namun uji coba ini juga bukan berarti tidak ada hitungan-hitungan kita. Kami berharap uji coba ketiga kerangka tim sudah terbentuk, uji coba keempat dan kelima sudah seperti simulasi pertandingan yang sebenarnya," ujar Mulyadi.


(Ridwan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PSMS Medan Taklukan Gumarang FC 3-1 Dalam Laga Uji Coba

Terkait

Iklan