Iklan

Iklan

Soal Tewasnya Rudolf Simanjuntak, KAUM Minta Kapoldasu Bersikap Tegas

05/09/20, 02:37 WIB Last Updated 2020-09-04T19:44:07Z

Medan, NET24JAM - Korps Advokat Alumni UMSU (KAUM) meminta Kapoldasu bersikap tegas dalam menyelesaikan perkara tewasnya Almarhum Rudolf Simanjuntak seorang tahanan di Satuan Unit Narkoba Polrestabes Medan.

Husni Thamrin Tanjung selaku Ketua Tim Hukum keluarga korban, dirinya meminta kepada Kapoldasu untuk turun tangan langsung dan menindaklanjuti laporan pengaduan Sabatriah Sembiring, ibu Korban meninggal atas dugaan tindak penganiayaan berat sebagaimana tercantum dalam Laporan Polisi Nomor 1552 di SPKT Poldasu.

Eka Putra Zakran atau akrab disapa EPZA menjelaskan bahwa benar KAUM mendesak kepada Kapolda Sumut agar secepatnya menyelesaikan dua laporan ibu korban, baik laporan penganiayaan terhadap korban begitu juga terhadap laporan etik di Bid Propam Poldasu. 

"Jangan sampai di otopsi nanti jasad almarhum tinggal tulang, bagaimana nanti bentuk pertanggungjawabannya. Secara kasat mata ada bekas luka memar di kening, luka bakar di siku tangan dan pembengkakan pada kaki sebelah kiri," ungkap Eka, Jumat (4/9/2020).

"Kami sampaikan kepada rekan media bahwa apa yang disampaikan oleh Kasat Narkoba terkait tewasnya almarhum Rudolf karena asam lambung itu tidak benar, hal itu terbantahkan setelah Tim Advokat KAUM mendatangi Rumah Sakit Bhayangkara Medan tiga pekan yang lalu," tegas mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan tersebut.

(Ridwan)

Sumber : Kadiv. Infokom KAUM.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Soal Tewasnya Rudolf Simanjuntak, KAUM Minta Kapoldasu Bersikap Tegas

Terkait

Iklan