Iklan

Iklan

Sudari ST Usulkan Hafidz Qur'an di Medan Dapatkan Insentif

14/09/20, 10:41 WIB Last Updated 2020-10-24T16:23:23Z

Ketua FPAN DPRD Kota Medan, Sudari ST.

MEDAN, NET24JAM.ID - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan Sudari, ST., berharap agar setiap Hafidz Qur'an di Kota Medan Sumatera Utara diberikan insentif.


Hal tersebut diungkapkan Sudari pasca kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Kota Medan, Senin (14/9/2020).


Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPRD Kota Medan ini menyampaikan, bahwa dirinya mendukung dan akan segera mengusulkan agar Pemerintah Kota (Pemko) Medan dan Departemen Agama (Depag) menyiapkan beasiswa ataupun tunjangan bagi para Hafidz Al-Qur'an.


"Setelah Bilal mayit, guru ngaji dan Ustadz yang mendapatkan insentif, kita berharap Hafidz Qur'an juga diberikan insentif. Dengan memberikan insentif tersebut, maka para Hafidz Al Quran itu bisa lebih fokus lagi, sehingga melahirkan Hafidz yang semakin berkualitas," ujar Sudari.


Dirinya mengatakan, pemberian insentif tersebut merupakan motivasi bagi mereka yang mampu menghafal Al-Qur'an. Insentif ini juga akan melahirkan Hafidz yang baru dan akan membentuk generasi muda yang lebih religius.


"Untuk menghafal Al-Qur'an memang tidak mudah dan saya harap tidak hanya pembina dan mentor yang berperan, tapi semua orang tua untuk mencetak generasi Hafidz Al-Qur'an," kata Sudari.


Menurutnya, terlebih dengan adanya insentif, Sudari berharap pertumbuhan dan perkembangan Hafidz Al Quran di Kota Medan tambah maju lagi.


"Memberikan insentif untuk para Hafidz Al Quran merupakan langkah untuk menambah keberkahan di Kota Medan," Sudari menandaskan.


(Ridwan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sudari ST Usulkan Hafidz Qur'an di Medan Dapatkan Insentif

Terkait

Iklan