Iklan

Iklan

TNI-Polri Gelar Apel Sinergitas di Mako Polres Pelabuhan Belawan

01/09/20, 00:52 WIB Last Updated 2021-02-17T19:58:34Z

Belawan, NET24JAM - Guna mempererat silaturahmi dan mewujudkan situasi Kamtibmas, TNI dan Polri menggelar apel bersama di halaman Mako Polres Pelabuhan Belawan, Senin (31/8/2020) pagi. 

Apel bersama ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR MR Dayan, SH, MH., dan Komandan Yonmarhanlan I Belawan Mayor (Mar) Farick MT.R Opsla. 

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan menyampaikan tujuan Apel sinergitas adalah untuk memperkokoh hubungan antara TNI dan Polri, sebagai aset bangsa yang Berbhineka dan menjadikan kekuatan untuk menciptakan stabilitas keamanan nasional yang dampaknya sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

"Kunci keberhasilan pelaksanaan tugas terhadap negara adalah sinergitas TNI dan Polri," ujar AKBP Dayan.

Oleh karena itu, lanjut Kapolres, apabila TNI dan Polri yang merupakan Kekuatan terbesar, tegak lurus, maka stabilitas keamanan pasti akan bisa terjaga dengan aman dan baik.

Di akhir sambutannya, AKBP Dayan juga memaparkan 6 amanat diantaranya sebagai berikut ;

Pertama, Mengajak untuk tetap menjaga sinergitas TNI-Polri.

Kedua, Tingkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas.

Ketiga, Mengajak TNI-Polri untuk tetap melayani masyarakat dengan penuh sopan santun.

Keempat, Apabila terjadi permasalahan TNI-Polri, dapat diselesaikan dengan baik tanpa harus terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Kelima, Di masa pandemi Covid-19 ini, mari kita patuhi Protokol Kesehatan dalam melaksanakan tugas Di lapangan.

Keenam, Mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang  Maha Esa.

Pada saat memimpin apel sinergitas, Komandan Yonmarhanlan I Belawan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah menyelenggarakan kegiatan apel sinergitas tersebut.

Menurut Mayor (Mar) Farick, agar seluruh personil TNI-Polri khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan harus tetap menjaga kekompakan dan sinergitas.

"Sinergitas itu bukan hanya untuk kalangan perwira. Namun sinergitas untuk kita semua TNI-Polri mulai dari perwira, bintara dan tamtama," ungkapnya.

Dalam kegiatan apel sinergitas TNI-Polri itu tetap dilakukan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (Ridwan)

Sumber : Humas Polres Pelabuhan Belawan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TNI-Polri Gelar Apel Sinergitas di Mako Polres Pelabuhan Belawan

Terkait

Iklan