Iklan

Wali Kota Padang Sidempuan Hadiri Penanaman Jagung dan Bawang

25/09/20, 07:48 WIB Last Updated 2020-09-25T00:48:59Z


SIDEMPUAN, NET24JAM.ID - Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menghadiri acara ketahanan pangan di Kecamatan Angkola Julu tepatnya di Desa Joring Natobang yang didapuk sebagai Desa tangguh, pada Kamis (24/9/2020) sore sekira pukul 15.00 Wib.


Desa tangguh atau Kampung Tangguh merupakan program Polri dan TNI untuk menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. 


Sejumlah lahan kosong agar bisa dimanfaatkan baik milik pemerintah maupun masyarakat yang belum digarap untuk ditanami tumbuhan cepat panen seperti jagung, singkong dan menabur bibit ikan Lele, Nila dan ikan Mas. 


Program ini merupakan instruksi Presiden Joko Widodo untuk ikut serta dalam menjaga ketahanan pangan saat pandemi Covid-19.


Di Kota Padang Sidempuan, kegiatan mendukung dan menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid -19 sudah beberapa kali dilaksanakan, kali ini di Desa tangguh Joring Natobang. 


Di desa ini dilaksanakan penaburan benih ikan mas, ikan lele dan ikan nila, juga dilaksanakan penanaman biji jagung dan bawang merah oleh Forkopimda Padang Sidempuan.


Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi di kesempatan itu menghimbau masyarakat untuk terus menerus selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes), biasakan cuci tangan, pakai masker dan usahakan jaga jarak.


“Permasalahan tentang Covid-19 ini sama-sama kita tanggulangi Desa tangguh bukan sekedar menjadi desa yang biasa saja namun Desa ini yang memiliki ketahanan pangan yang berkepanjangan,” ujarnya.


Hal senada disampaikan oleh Kapolres Padang Sidempuan AKBP Juliani Prihartini dalam arahannya, dia berpesan kepada masyarakat apabila ada masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 jangan dijauhkan tapi doakanlah kesembuhan, tetap berikan semangat merupakan upaya kita untuk memberikan kesembuhan.


Acara ini turut dihadiri, Dandim 0212/TS/mewakili, mewakili Kejaksaan Negeri Padang Sidempuan, Kadis pertanian, Kadis PMD, Kades Joring Natobang, para tokoh masyarakat dan kaum ibu.


Penulis : Iwan S.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wali Kota Padang Sidempuan Hadiri Penanaman Jagung dan Bawang

Terkait

Iklan