Iklan

Iklan

Jangan Hancurkan Diri Sendiri Roda Dunia Terus Berjalan

03/10/20, 14:58 WIB Last Updated 2020-10-24T16:16:30Z

      ilustrasi

NET24JAM.ID - John George berkata "Luka pada lambung bukan berasal dari apa yang anda makan, akan tetapi akibat dari sesuatu yang memakan diri anda".


Sobat Net24jam, sesungguhnya khawatir, rasa penat, dan sedih adalah sesuatu yang memakan diri kita.


Kekhawatiran menyebabkan kegelisahan dan tekanan jiwa, kegelisahan akan mengubah getah pada lambung menjadi getah yang beracun. Ia akan menggores dinding lambung, sehingga akan mengakibatkan luka pada lambung. 


Kebanyakan dari para dokter berpendapat bahwa beberapa penyakit, seperti diabetes, liver, dan penyakit otak disebabkan karena khawatir, sedih, dan takut dari sesuatu yang tidak diketahui.


"Kesalahan yang sering kita lakukan adalah kita menyerahkan diri pada kekhawatiran, kesedihan, takut, dan perasaan gagal".


Kebanyakan dari kita hanya berpangku tangan ketika menghadapi jalan buntu. Kemudian, air mata meleleh, jiwa dibungkus dengan kesedihan dan rasa sakit. Seakan-akan kita membalas dendam kepada diri sendiri dengan kesedihan, kekhawatiran dan ketakutan.


Roda Dunia Terus Berjalan

Roda dunia terus berjalan, meskipun demikian kita masih mengiringi dengan kesedihan dan penderitaan. Kita mampu melewatinya dengan kebahagiaan dan ketenangan. 


"Setiap manusia pasti memiliki permasalahan dan kendala. Akan tetapi, bagaimana manusia itu menghadapi permasalahan tersebut".


Sobat Net24jam, pelajaran kehidupan tidaklah gratis. Oleh karena itu, janganlah anda gelisah dan bersedih, ketika anda harus membayar ongkos pelajaran kehidupan. Bahkan, anda harus sadar, berhati-hati dan menerimanya dengan lapang dada. 


"Nikmatilah kehidupan ini dengan optimis dan percaya diri bahwa anda bisa menggapai kesuksesan dan merengkuh kebahagiaan".


Oleh       : Ridwan 

Sumber  : Karim Asy-Syadzily

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jangan Hancurkan Diri Sendiri Roda Dunia Terus Berjalan

Terkait

Iklan