Iklan

Kasatpol PP Padang Sidempuan Pimpin Sosialisasi Penertiban PKL

15/10/20, 16:20 WIB Last Updated 2020-10-15T09:20:17Z



SIDEMPUAN, NET24JAM.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang Sidempuan Pimpin pelaksanaan menertibkan pedagang kaki lima(PKL)


Penertiban ini berlangsung di seputaran Kota Padang Sidempuan yakni di jalan sudirman (di depan tugu salak), Jalan FL Tobing (di depan RSUD) dan selanjutnya di jalan Masjid Raya baru (depan Masjid Raya Al-Abror), pada Kamis(15/10/2020).


Kasat Pol PP Kota Padang Sidempuan Ir. Ali Ibrahim Dalimunthe mengatakan, penertiban dilaksanakan bekerjasama dengan petugas dari Dinas Perhubungan dan Dinas terkait lainnya guna menciptakan suasana yang nyaman dan aman bagi pengguna jalan dan pejalan kaki.


"Pihak dari Tim Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi dan Perdagangan memberikan teguran kepada pedagang yang didapati berjualan di atas trotoar," ujar Ali Ibrahim.


Dikatakan, para pedagang kaki lima diminta untuk tidak berjualan kembali di trotoar. 


Ali menambahkan setelah penertiban ini dilaksanakan ternyata masih ada yang berjualan di trotoar, maka pihak dari Satpol PP mengambil tindakan tegas sesuai peraturan dalam Undang-undang dan Perda Nomor 41 tahun 2003 tentang peruntukan dan penggunaan jalan dan Perda Nomor 08 tahun 2005 tentang Penataan pedagang kaki lima.


"Apabila nanti ada yang berjualan di trotoar lagi maka akan kita tindak tegas," ungkap Ali Ibrahim.


Hasil dari penertiban itu, lanjutnya, akan diserahkan ke OPD terkait yaitu Dinas Perhubungan dan Dinas Koperasi dan Perdagangan untuk bersama-sama  melakukan pengawasan terhadap para PKL yang berjualan di trotoar tersebut.


"Penertiban dilakukan secara humanis dan persuasif, sehingga penertiban ini berjalan dengan aman dan lancar," pungkas Ali Ibrahim.


Penulis : Iwan S.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasatpol PP Padang Sidempuan Pimpin Sosialisasi Penertiban PKL

Terkait

Iklan