Iklan

Kereta Api Hantam Truk Trailer Gegerkan Warga Aloha Medan

26/10/20, 20:02 WIB Last Updated 2020-10-26T14:19:27Z

Pasca Kereta Api Hantam Truk Trailer.

MEDAN, NET24JAM.ID - Kereta Api bertabrakan dengan truk trailer pengangkut container bernomor polisi BK 8513 BI terjadi di lintasan Jalan Aloha lingkungan II Kelurahan Martubung Kecamatan Medan Labuhan, Medan Sumatera Utara, Senin (26/10/2020) sekira pukul 18.15 Wib.


Menurut keterangan dari warga sekitar, kereta api mengangkut tangki CPO tersebut melintas dari arah Medan menuju Belawan, namun tiba-tiba dari arah Jalan Yos Sudarso menuju ke Jalan Aloha truk trailer angkut container melewati perlintasan kereta api.


"Sore tadi bekisar pukul 18.15 Wib menjelang Maghrib, beberapa warga melihat truk yang akan masuk ke Jalan Aloha dan melewati perlintasan kereta api. Seketika warga mendengar dentuman yang sangat keras dan melihat kereta api dari arah Medan menuju Belawan menabrak truk itu," ujar Samsul salah satu warga sekitar yang berada dilokasi kejadian.


"Perlintasan tanpa palang pintu, beberapa kali masinis membunyikan tanda peringatan, akan tetapi truk melintas saja. Alhasil kepala truk berhasil lolos, dan gandengan truk dihantam kereta api," lanjutnya.


Warga juga mengatakan bahwa perlintasan kereta api di Jalan Aloha itu bukan pertama kalinya kejadian tabrakan dihantam kereta api.


Selain rawan kecelakaan, jalan tersebut tidak ada terpasangnya palang pintu perlintasan kereta api. 


"Dari insiden itu belum ada terdengar korban jiwa, sebab sopir truk selamat. Seharusnya ada palang pintu, terlebih ini jalan aktif kendaraan melintas. Tidak adanya palang pintu dan penjagaan sehingga hampir sering terjadi kecelakaan," demikian diungkapkan Samsul.


Hingga berita ini diterbitkan, belum adanya keterangan lebih lanjut dari pihak terkait.


(Irwansyah)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kereta Api Hantam Truk Trailer Gegerkan Warga Aloha Medan

Terkait

Iklan