Iklan

Peraih Kelurahan Terbersih di Belawan Tuai Apresiasi

05/10/20, 20:52 WIB Last Updated 2020-10-05T13:53:35Z



BELAWAN, NET24JAM.ID - Peraih Kelurahan terbersih di Kecamatan Medan Belawan pada upacara penutupan Gerakan Belawan Bersih Sampah di Mako Yonmarhanlan I Belawan menuai apresiasi.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla mengucapkan, terima kasih kepada masyarakat Belawan khususnya kepada Anak Belawan Bersatu (ABB) atas terlaksananya gerakan Belawan Bebas Sampah.



"Tadi sudah kita lihat ada penyerahan piala kepada kelurahan-kelurahan yang berhasil menjuarai kebersihan tersebut, jangan dilihat dari piala maupun juaranya, akan tetapi kami Marinir bersama TNI - Polri hanya menghimbau, ayo dan ini merupakan cambukan buat kita untuk menjadikan Belawan Bebas Sampah," ujar Letkol Marinir Farick.


Farick mengatakan bahwa TNI - Polri dan masyarakat lainnya yang ada disini hanya mengajak agar kedepannya Belawan sebagai rumah kita.


"Sangat luar biasa antusias dari masyarakat, tentunya digerakkan oleh para Pak Lurah dan Kepala Lingkungan untuk menggerakkan warganya, sehingga pada hari Sabtu dan Minggu masyarakat bisa banyak hadir untuk membersihkan rumahnya masing masing, minimal lingkungan rumahnya masing masing," tuturnya.


Oleh karena itu, lanjut Farick, tentunya bukan hal yang mudah untuk menggerakkan masyarakat jika Lurah dan Kepling tidak dekat dengan masyarakat.


"Ini luar biasa, sehingga kedepannya lebih dan lebih lagi, karena Belawan adalah rumah kita. Kami berharap Gerakan Belawan Bebas Sampah ini tidak berhenti sampai disini tapi kebersihan Kota Belawan bisa dijaga selalu," lanjutnya. 


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Organisasi Kepemudaan Anak Belawan Bersatu (ABB) atas inisiasinya terwujud Gerakan Belawan Bebas Sampah ini, kami sebagai TNI - Polri siap mendukung," ucap Letkol Marinir Farik M.Tr. Opsla mengakhiri sambutannya.


Sementara Ketua Anak Belawan Bersatu Dedi Satria Ainal juga menyampaikan terima kasih kepada Danyonmarhanlan I Belawan Letkol Marinir Farick yang telah merangkul masyarakat Medan Belawan.


"TNI itu merangkul masyarakat karena TNI kuat bersama masyarakat dan juga saya ucapkan selamat kepada TNI yang pada hari berulang tahun ke 75," ucap Dedi didampingi Sekretaris Adli Azhari. 


Dalam 3 hari ini masyarakat Belawan diuji untuk menjadikan Belawan bebas sampah.


"Mudah-mudahan apa yang sudah dimulai ini bisa membuat Belawan Bebas Sampah dan terima kasih  kepada Danyon Marinir dan seluruh Prajurit Yonmarhanlan I Belawan," tandasnya.


Disamping pemberian piala dan piagam dan alat kebersihan kepada para kelurahan pemenang kebersihan juga dilaksanakan pemberian sembako kepada para abang becak binaan Marinir sebagai wujud sinergitas dengan lingkungan Yonmarhanlan I Belawan.


(Hendra)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peraih Kelurahan Terbersih di Belawan Tuai Apresiasi

Terkait

Iklan