Iklan

Iklan

Terungkap Identitas Warga Sipil Pakai Mobil Dinas Milik TNI

04/10/20, 16:34 WIB Last Updated 2020-10-19T08:45:59Z


JAKARTA, NET24JAM.ID - Netizen digegerkan dengan video viral seorang warga sipil diduga menggunakan mobil dinas milik TNI Angkatan Darat (AD).


Video berdurasi 2.08 menit diunggah ke media sosial Twitter oleh akun bernama @ghanieierfan. Tampak dalam video sebuah mobil diduga kendaraan dinas TNI AD jenis Toyota Pajero nomor 3688-34, digunakan oleh warga sipil.


Dikutip dari laman suara.com, Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad) akhirnya angkat bicara. Komandan Puspomad (Danpuspomad), Letjen TNI Dodik Widjanarko membenarkan bahwa mobil dinas jenis Toyota Fortuner bernomor registrasi 3688-34 dikemudikan seorang warga sipil bernama Suherman Winata alias Ahon.


"Benar dikendarai oleh warga sipil atas nama saudara Suherman Winata alias Ahon, yang seharusnya mereka mengerti bahwa kendaraan tersebut tidak berhak mereka gunakan," kata Dodik dalam keterangannya, Sabtu (3/10/2020) kemarin.



Dodik mengatakan, bahwa pihaknya sudah memanggil Suherman untuk dimintai keterangan di Puspomad, Jakarta Pusat. Mobil yang dipakai tersebut juga telah diamankan.


"Saudara Suherman Winata alias Ahon sudah dimintai keterangan di Mapuspomad dan kendaraan Fortuner pelat dinas nomor registrasi 3688-34 warna hijau army serta pelat nomor registrasi sudah diamankan," katanya.


"Kendaraan tersebut dipinjampakaikan kepada Kolonel CPM Purnawirawan Bagus Heru Sucahyo mulai tahun 2017 sampai saat ini atas permohonan dari yang bersangkutan," Dodik menandaskan.


(Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terungkap Identitas Warga Sipil Pakai Mobil Dinas Milik TNI

Terkait

Iklan