Iklan

Tim Gabungan Satpol-PP Padang Sidempuan Tinjau Pesta Pernikahan

19/10/20, 17:24 WIB Last Updated 2020-10-19T10:24:53Z



SIDEMPUAN, NET24JAM.ID - Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Dinas Kesehatan, BPBD dari Kecamatan, dan Kelurahan. Meninjau kegiatan pesta pernikahan yang digelar oleh warga di Padang Sidempuan Batunadua serta di sejumlah tempat lainnya di Kota Padang Sidempuan, Minggu (18/10/2020).


Pemantauan penerapan protokol kesehatan masyarakat sebagaimana tertuang dalam instruksi Presiden (Inpres) No. 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan Perwal No. 28 Tahun 2020, tentang" Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


Di lokasi pesta pernikahan ini untuk memastikan kegiatan pesta agar benar-benar melakukan kegiatan pesta sesuai protokol kesehatan, seperti mengatur jumlah meja dan jarak kursi, menyediakan masker sejumlah undangan dan mewajibkan setiap orang, serta ketersediaan tempat cuci tangan dan diwajibkan setiap orang yang datang memakai masker.

 

"Kehadiran dari Tim Gabungan, mengimbau tuan rumah dalam pelaksanaan pesta pernikahan di tengah pandemi Covid-19 di Kota Padang Sidempuan harus mematuhi protokol kesehatan serta tetap berkoordinasi dengan pihak terkait," ungkap Kasatpol PP Padang Sidempuan Ir Ali Ibrahim Dalimunthe. 


Sementara itu, seorang dari pemilik acara, mengatakan bahwa sebelum mereka menggelar kegiatan pesta pernikahan, pihaknya telah mengurus izin kepada pihak Kelurahan dan Kecamatan.


"Sebelum melakukan pesta ini, kita sudah mengurus izin semuanya, dan juga menerapkan protokol kesehatan Covid-19," katanya.


Tim gabungan menyampaikan, kegiatan ini dilakukan guna antisipasi dan pencegahan dari paparan Covid-19 bagi warga Kota Padang Sidempuan. 


"Pemerintah Kota Padang Sidempuan berharap masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan, agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, sehingga kota Padang Sidempuan kembali dinyatakan zona hijau atau terbebas dari penularan covid-19 sesuai harapan kita bersama," pungkas Ali Ibrahim.


Penulis : Iwan S.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Gabungan Satpol-PP Padang Sidempuan Tinjau Pesta Pernikahan

Terkait

Iklan