Iklan

Wali Kota Padang Sidempuan Hadiri Sosialisasi NSI dan QRIS

09/10/20, 22:43 WIB Last Updated 2020-10-09T15:43:32Z



SIDEMPUAN, NET24JAM.ID - Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH., menghadiri Sosialisasi North Sumatra lnvest (NSI) dan Quick Response Code Indonesian Standard(QRIS) yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara, pada Kamis (8/10/2020).


Acara yang diselenggarakan di T.B Silalahi Center Jalan Pagar Batu Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) ini dibuka oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara Wiwiek Sisto Widayat.


Wiwik Sisto Widayat dalam paparannya menjelaskan peran dan fungsi NSI dalam upaya membantu pengembangan pembangunan diberbagai sektor di Sumatera Utara.


Diketahui North Sumatra Invest atau sering disebut NSI adalah tim kerja lintas lembaga di Sumatera Utara yang bertujuan untuk meningkatkan investasi di Sumatera Utara melalui kegiatan promosi investasi dan perdagangan, dalam rangka peningkatan perekonomian di Sumatera Utara.


Keanggotaan NSI sendiri terdiri dari instansi di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota. NSI sendiri telah memiliki dasar hukum berdasarkan Surat Keputusan Gubernur No. 188.44/167/ KPTS/2020.


Dalam kesempatan ini, juga diselenggarakan penyerahan uang seri khusus HUT RI ke 75 oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia kepada seluruh kepala daerah baik Wali Kota maupun Bupati yang hadir dalam acara tersebut.


Wali Kota Padang Sidempuan usai acara berharap melalui acara itu agar kedepannya dapat memanfaatkan demi kemajuan masyarakat Padang Sidempuan.


 “Kita berharap acara hari ini dapat kita manfaatkan untuk memajukan masyarakat Padangsidimpuan khususnya kedepan," harap Irsan.


Penulis : Iwan S.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wali Kota Padang Sidempuan Hadiri Sosialisasi NSI dan QRIS

Terkait

Iklan