Iklan

Iklan

Sambut HUT ke 90, Al Washliyah Belawan Laksanakan Ziarah Kubur

28/11/20, 21:39 WIB Last Updated 2020-11-28T14:39:32Z



BELAWAN, NET24JAM.ID - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Al Jam'iyatul Washliyah ke 90 yang diperingati pada 30 November pada setiap tahunnya, keluarga besar Al Washliyah Kecamatan Medan Belawan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara melaksanakan ziarah kubur, Sabtu (28/11/2020).


Kali ini, ziarah kubur mengunjungi makam para Pendiri, Ulama dan Tokoh Al Washliyah Belawan.


Kegiatan yang diikuti lebih dari 150 orang itu terdiri dari PC. Muslimat Al Washliyah, PC. GPA, PC. IPA, PR. Al Washliyah Se-Kecamatan Medan Belawan dan Para Ustadz Al Washliyah serta di support oleh Camat Medan Belawan, Polres Pelabuhan Belawan, Polsek Belawan dan Anak Belawan Bersatu.


Riandi Indra selaku Ketua Panitia, didampingi Sekretarisnya Ahmad Nawawi mengatakan, bahwasanya Kegiatan ini merupakan sebagai wujud rasa cinta dan terima kasih kepada para pendiri dan tokoh pendidik Al Washliyah khususnya di Kecamatan Medan Belawan.


"Wujud terima kasih kami kepada para pendiri, ulama dan tokoh pendidik Al Washliyah yang telah berjibaku dan berjuang sekuat tenaga sehingga keberadaan Al Washliyah cukup disegani di Belawan ini dan Sumatera Utara Pada umumnya," ujar Riandi.


Dalam Ziarah ini, ada 7 titik tempat pemakaman umum (TPU) yang dikunjungi, dari 15 titik yang ada, yaitu TPU Bagan Deli, TPU Belawan Lama, TPU Pekan Labuhan, TPK Terjun, TPU Kebun Bundar, TPK simpang Atap, dan Terakhir di TPU Pasar 3 Timur Medan Marelan.


"Kami selaku Warga Al Washliyah Mengucapkan Terima Kasih Kepada Para Pendiri, Ulama dan Tokoh Washliyah, kami Yakin dan Percaya, bahwasannya para pendahulu yang telah meninggalkan kami akan diterima segala amal ibadahnya dan dimasukkan kedalam surga Jannatun Naim," tutur Riandi.


Untuk diketahui, ziarah kubur tersebut dimulai sekira pukul 08.00 Wib di Kantor Kecamatan Medan Belawan dan berakhir di pasar 3 Kecamatan Medan Marelan.


(Hendra)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut HUT ke 90, Al Washliyah Belawan Laksanakan Ziarah Kubur

Terkait

Iklan