Iklan

Iklan

Satpol-PP Padang Sidempuan Bersinergi Lakukan Aksi Penertiban PKL

02/11/20, 22:49 WIB Last Updated 2020-11-02T15:49:42Z



SIDEMPUAN, NET24JAM.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersinergi dengan Dinas Perhubungan, dan Dinas Koperasi Dan Perdagangan melakukan aksi sosialisasi penertiban pedagang kaki lima (PKL), Senin (2/11/2020).


Kegiatan tersebut dilakukan di beberapa tempat diantaranya, di jalan Masjid Raya, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Imam Bonjol, Jalan sudirman dan di jalan Sutan Soripada Mulia . 


Selain merupakan agenda rutin, kegiatan itu dilaksanakan karena adanya PKL menggelar dagangan di tempat yang tidak sesuai dengan peruntukannya seperti, berjualan di badan jalan dan di atas trotoar. 


Kegiatan Tim ini dilakukan sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) No. 41 Tahun 2003, tentang " Peruntukan dan Penggunaan badan jalan, dan Perda No. 08 Tahun 2005,tentang" Penataan Pedagang Kaki Lima (PKL). 


“Walau bagaimanapun di masa Pandemi Covid 19 ini roda perekonomian harus jalan,meski begitu tentunya tetap mengindahkan  aturan-aturan yang berlaku," ucap Kabid PPUD Satpol PP Sadiqin Akhmad Siregar, S. Sos.


 "Kita menghimbau, agar seluruh PKL bisa tertib aturan dan hendaknya jika sudah diberi  peringatan Agar para pedagang mematuhi setiap peraturan yang ada diKota Padang Sidempuan," lanjutnya.


Sadiqin mengatakan bahwa tim menyampaikan kepada para PKL agar tidak mengganggu ketertiban umum.


"Karena kita tahu bersama bahwa trotoar itu untuk pejalan kaki, bukan tempat pedagang kaki lima (PKL), dan badan jalan itu untuk pengendara roda 2 dan roda 4 bukan untuk aktivitas berjualan," pungkas Sadiqin.


Penulis : Iwan S.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satpol-PP Padang Sidempuan Bersinergi Lakukan Aksi Penertiban PKL

Terkait

Iklan