Iklan

Aksi Kepedulian Kapolda Sumut Terhadap Korban Banjir Disambut Warga

07/12/20, 20:24 WIB Last Updated 2020-12-07T13:24:26Z

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Berbincang dengan korban banjir.

MEDAN, NET24JAM.ID - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si memantau lokasi pemukiman warga korban bencana banjir di Gang Al Fajar Kelurahan Sungai Mati Kecamatan Medan Maimun Kota Medan, Minggu (6/12/2020)


Didampingi Wakapolda Sumut, Brigjen. Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut serta personil Sat Brimob Polda Sumut, Irjen turun langsung memantau kondisi warga yang terdampak banjir.


Kapolda Sumut dan rombongan berkomunikasi langsung dengan para korban bencana banjir serta meninjau kondisi pemukiman warga yang sebagian mengalami kerusakan akibat banjir 


Dalam kesempatan itu, Kapolda turut mengecek posko banjir dan dapur lapangan yang didirikan oleh Sat Brimob Polda Sumut serta mengecek ketersediaan bahan pangan untuk para korban banjir


“Untuk membantu para korban banjir, kami dalam hal ini Sat Brimob Polda Sumut telah mendirikan posko dan dapur lapangan untuk memastikan ketersediaan makanan bagi para korban banjir tetap tercukupi," terang Irjen Pol Martuani.


“Selain itu juga disediakan ambulance berikut dengan obat-obatan dan water treatment sebagai asupan air bersih kepada warga dilokasi banjir," lanjutnya.


K? Irjen Pol Martuani juga turut berbincang dengan anak-anak dan warga yang berada di posko pengungsian dan memberi motivasi agar mereka tetap semangat ditengah musibah yang menimpa mereka


“Tetap semangat dan kuat ya anak-anakku. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan digunakan dengan baik. Kedepannya kita berharap musibah seperti ini tidak terjadi lagi. Jangan patah semangat karena Tuhan selalu menyertai kita semua," pesan Kapolda Sumut.


Seperti diketahui, Banjir terjadi pada Jumat (4/12/2020) lalu di sejumlah wilayah di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang akibat curah hujan tinggi di hulu wilayah Sibolangit dan jebolnya tanggul di tepian sungai Belawan.


(Ridwan)


Sumber : Humas Polda Sumut.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi Kepedulian Kapolda Sumut Terhadap Korban Banjir Disambut Warga

Terkait

Iklan