Iklan

Iklan

Anggota DPRD Sudari ST Gelar Sosper Kota Medan Nomor 4 Tahun 2012

24/01/21, 13:48 WIB Last Updated 2021-01-24T06:48:24Z

Anggota DPRD Kota Medan Sudari ST.

MEDAN, NET24JAM.ID - Ratusan warga mengikuti Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) Kota Medan Nomor 4 Tahun 2012, tentang sistem kesehatan Kota Medan yang digelar oleh anggota DPRD Kota Medan Sudari, ST, di Jalan Tempirai Sejati IV Blok 6 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, Minggu (24/1/2021). 


Sosper tersebut turut dihadiri oleh Kepala lingkungan, Kepala Puskesmas, perwakilan Camat Medan Labuhan, dan perwakilan Kelurahan Besar, guna menampung pertanyaan dan keluhan warga seputar kesehatan.


Namun selama sosper berlangsung tidak sedikit warga mengeluhkan pelayanan rumah sakit dan layanan kesehatan di Kota Medan.


Anggota DPRD Kota Medan Sudari, ST., mengungkapkan, di tahun 2020 unregister bagi masyarakat tidak mampu bisa di 6 rumah sakit di Kota Medan, akan tetapi pada tahun 2021 unregister hanya bisa dilakukan di satu rumah sakit, yakni di RSUD Pirngadi Medan.


"Hal ini akan kami panggil atau di RDP kan bersama Dinas Kesehatan untuk supaya mengambilkan kembali unregister ke 6 rumah sakit itu," ujarnya.


Saat disinggung warga mengenai pembangunan jalan di Kecamatan Medan Labuhan, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Medan ini mengatakan, bahwa jalan Medan labuhan hanya mendapat 2 proyek pembangunan yakni di jalan pancing 1 Martubung dan di jalan bakti ABRI.


"Untuk pembangunan jalan pancing 1 Martubung dimulai pada bulan Februari mendatang," kata Sudari.


Dirinya berharap agar pembangunan jalan di Kota Medan kedepannya lebih baik dari sebelumnya. 


Lebih lanjut, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan tersebut minta Pemko Medan serius dalam penerapan Perda Sistem Kesehatan di kota Medan. Penerapan Perda dinilai sangat penting guna menjamin peningkatan kesehatan masyarakat.


"Perda Sistem Kesehatan sudah lama diterbitkan namun hasilnya belum juga maksimal yang dirasakan masyarakat. Maka untuk itu, Pemko diminta supaya serius menjalankan Perda dimaksud," tandas Sudari.


(Irwansyah)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota DPRD Sudari ST Gelar Sosper Kota Medan Nomor 4 Tahun 2012

Terkait

Iklan