Iklan

Iklan

PRM Tangkahan Kecam Pembakaran Ponpes Muhammadiyah, Polisi : Rak Sandal Yang Terbakar

12/01/21, 13:49 WIB Last Updated 2021-05-24T04:03:41Z



MEDAN, NET24JAM.ID - Baru-baru ini, beredar kabar terjadinya pembakaran Pondok Pesantren (Ponpes) Muhammadiyah di Lamongan Jawa Timur.


Kabar adanya pembakaran Ponpes di Lamongan itu juga diunggah Mamun Murod melalui akun Twitter @mamunmurod_ miliknya pada Minggu 10 Januari 2021.


Kabar yang beredar tersebut menjadi perhatian dari berbagai pihak khususnya para kader Muhammadiyah.


Hal itu juga menjadi perhatian Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.


Ketua PRM Tangkahan, Eka Putra Zakran (Epza) secara tegas mengutuk dan mengecam keras aksi teror pembakaran Pondok Pesantren (Ponpes) Muhammadiyah.


"Kami prihatin dan sangat menyesalkan atas terjadinya tindakan pembakaran Ponpes tersebut. Aksi teror pembakaran ini bukan hanya merugikan tapi juga merupakan tindakan tak bermoral terhadap Muhammadiyah," ujar Epza, Senin (11/1/2021) kemarin.


Menurutnya, aparat kepolisian sebagai pengayom, pelindung masyarakat agar dapat mengusut pelaku dan aktor intelektual pembakaran ponpes tersebut.   


"Jangankan ponpes Muhammadiyah,  ponpes lain pun tak boleh dibakar, karena perbuatan itu selain sebagai bentuk teror, ponpes merupakan pusat peradaban sumber daya manusia Indonesia," cetusnya.


Oleh karena itu, lanjut Epza, jangan ada pembiaran, selaku kader Muhammadiyah pihaknya sangat menyesalkan perbuatan itu.


"Pelaku harus segera ditindak, jangan nanti seluruh kader, anggota dan simpatisan Muhammadiyah yang bergerak akan lain ceritanya," tandasnya.


Terpisah, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko membantah adanya pembakaran Ponpes Muhammadiyah di Lamongan.


"Kalau pembakaran Ponpes Muhammadiyah tidak ada, tak sesuai fakta," bantah Kombes Pol Gatot, Selasa (12/1/2020) 


"Kalau yang terbakar rak sandal itu ada, pelakunya ada. Personil sudah turun melakukan cek. Itu rak sandal yang terbakar," ungkapnya.


(Ridwan)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PRM Tangkahan Kecam Pembakaran Ponpes Muhammadiyah, Polisi : Rak Sandal Yang Terbakar

Terkait

Iklan