Iklan

Iklan

Tikam Pensiunan TNI Berujung Tewas, Pria Ini Disikat Polres Pelabuhan Belawan

05/01/21, 18:00 WIB Last Updated 2021-01-05T11:00:49Z



MEDAN, NET24JAM.ID - Kasus penikaman terhadap Parlindungan Napitupulu (62) warga Jalan Jaring Udang I Lingkungan 28 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, akhirnya terungkap.


Korban yang diketahui pensiunan TNI tersebut berakhir meregang nyawa setelah sebelumnya mengalami luka tusuk di bagian dada.


Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP DR. H.M.R. Dayan, SH. MH., melalui keterangan persnya menyampaikan, bahwasanya pada Minggu 3 Januari 2021 sekira pukul 01.00 Wib Pelapor berinisial TS (51) selaku adik ipar korban, mendapatkan informasi melalui via telpon bahwa Parlindungan Napitupulu telah ditikam dengan menggunakan senjata tajam (Sajam) dan korban telah dibawa ke Rumah Sakit TNI AL Belawan.


"Usai mendengar kabar, pelapor beserta istrinya langsung pergi ke Rumah Sakit tersebut. Sesampainya di rumah sakit, pelapor melihat korban berada di ruangan IGD RS. TNI AL Belawan sudah meninggal dunia," jelas AKBP Dayan, Selasa (5/1/2021).


Ketika mengetahui korban meninggal dunia, pelapor juga melihat di dada sebelah kanan dan kiri korban terlihat ada 2 bekas tusukan senjata tajam, dan selanjutnya korban dibawa pihak Polres Pelabuhan Belawan ke RS. Bhayangkara Medan untuk kepentingan otopsi.


"Atas peristiwa yang dialami korban, pelapor selaku adik ipar kandung korban merasa keberatan dan membuat laporan polisi ke Polres Pelabuhan Belawan agar pelaku dapat dituntut dan diproses sesuai hukum yang berlaku di Indonesia," papar Kapolres.


Menanggapi laporan itu, Tim gabungan Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan dan Polsekta Belawan yang dipimpin Kasat Reskrim AKP I Kadek HC, SIK, SH, MH., melakukan Lidik terhadap pelaku pembunuhan tersebut.


Kemudian, Tidak membutuhkan waktu lama, Tim gabungan Polres Pelabuhan Belawan mendapat informasi bahwa salah satu pelaku atas berinisial IS sedang berada di jalan Gudang Arang Lorong Supir Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan.


"Tim langsung mendatangi tempat persembunyian tersangka dan langsung mengamankan tersangka serta boyong tersangka ke Kantor Satuan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan guna pemeriksaan lebih lanjut," terang AKBP Dayan.


Hasil interogasi, kepada pihak Kepolisian pelaku mengakui perbuatan tersebut bersama temannya berinisial DN dan AL yang saat ini masih DPO (Daftar Pencarian Orang) dan sebelum melakukan para pelaku merencanakan perbuatannya.


"Sebelumnya mereka merencanakan di sebuah warung di Belawan serta pembagian tugas masing-masing," ungkap AKBP Dayan. (Ridwan)


Sumber : Humas Polres Pelabuhan Belawan.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tikam Pensiunan TNI Berujung Tewas, Pria Ini Disikat Polres Pelabuhan Belawan

Terkait

Iklan