Iklan

Iklan

"Deadlock" IPM Sumatera Utara Hentikan Konpida IPM Kota Medan

09/02/21, 10:47 WIB Last Updated 2021-02-09T03:47:01Z



MEDAN, NET24JAM.ID - Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Utara menyatakan bahwa kegiatan Konferensi Pimpinan Daerah (Konpida) IPM Kota Medan yang digelar pada 6 hingga 7 Februari 2021 dinyatakan Deadlock tanpa adanya Keputusan Apapun, Hal ini disampaikan Anshari selaku Ketua Bidang Kewirausahaan saat meninjau Kegiatan Konpida tersebut.


Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Utara secara resmi memberikan mandat kepada beberapa pimpinan yakni Bram Mulia selaku Sekretaris, Ketua Bidang Organisasi Haris Abdillah dan Anshari sebagai Ketua Bidang Kewirausahaan untuk meninjau kegiatan Konferensi Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Medan.


Dalam Keterangan yang diterima kepada awak media menjelaskan bahwa kegiatan Konpida tersebut dimulai sejak hari Sabtu Pagi tanggal 6 Februari 2021, namun karena adanya dinamika organisasi yang tidak bisa diselesaikan oleh PD IPM Kota Medan terhadap Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah Se-Kota Medan.


"Mulai Pagi hari tanggal 6 Februari 2021 sampai Pukul 01.30 Wib tanggal 7 Februari 2021, PD IPM Kota Medan tidak mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi, sehingga mengulur waktu hingga terjadinya kegaduhan dan pertikaian sesama kader IPM," ungkap Anshari.


Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Utara sangat menyayangkan sikap dari PD IPM Kota Medan yang tidak bisa menyelesaikan persoalan dan dinamika organisasi yang terjadi, sehingga PW IPM Sumut berinisiatif untuk Segera Menghentikan Kegiatan Konferensi Pimpinan Daerah (Konpida) tersebut tanpa adanya Keputusan yang Diperoleh (Deadlock).


"Demi menjaga kamtibmas, dan tidak adanya titik tengah penyelesaian permasalahan yang terjadi, maka dengan ini Konpida dihentikan," ujar Anshari didampingi Pengurus PW IPM Sumut lainnya. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • "Deadlock" IPM Sumatera Utara Hentikan Konpida IPM Kota Medan

Terkait

Iklan