Iklan

Iklan

Dinilai Tak Netral, Ketua LPA Simalungun Tuai Kecaman dari Masyarakat

27/02/21, 10:55 WIB Last Updated 2021-02-27T03:55:55Z



Simalungun, NET24JAM.ID - Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara, menuai kecaman dari masyarakat hingga terancam dipecat dari lembaga tersebut.


Dikatakan demikian, pasalnya Mansyur Panggabean selaku Ketua LPA Kabupaten Simalungun dinilai tak netral dan terkesan berat sebelah menangani kasus dugaan kekerasan fisik di Pesantren Al Barokah Nagori Silinduk Kecamatan Dolok Batu Nanggar. 


Menanggapi hal itu, Ketua LPA Sumatera Utara (Sumut) Muniruddin Ritonga, MH., langsung mengagendakan pertemuan dengan Ketua LPA Kabupaten Simalungun.


Ketua LPA Sumatera Utara mengatakan akan melakukan pemanggilan terhadap Mansyur Panggabean dalam menyikapi kasus dugaan kekerasan fisik di Pesantren Al Barokah.


"Sudah dalam agenda, minggu depan kita panggil beliau," ujar Muniruddin kepada net24jam.id baru-baru ini.


Sejak munculnya pemberitaan tentang Ketua LPA Kabupaten Simalungun yang terkesan berat sebelah dalam menengahi kasus dugaan kekerasan fisik di Pesantren Al Barokah, langsung direspon dan tanggapan dari berbagai pihak termasuk kecaman dari elemen masyarakat.


Tak hanya itu, di lingkungan LPA Sumut sendiri ada yang memberi tanggapan di salah satu grup WhatsApp, "Kami sudah membahas ini di grup Komnas Perlindungan Anak Sumut. Dalam hal ini jika benar Mansyur berpihak kepada pelaku, kami akan melakukan tindakan untuk menonaktifkan bahkan pemecatan secara tidak hormat," komennya.


Sementara dari elemen masyarakat yang tak ingin identitasnya disebutkan, mengecam keras tindakan Ketua LPA Simalungun Mansyur Panggabean.


"Janganlah berkedok lembaga perlindungan anak untuk kepentingan pribadi yang justru mencoreng lembaga tersebut dan membuat masyarakat jadi tidak percaya dengan lembaga ini akibat dari perbuatannya sendiri yang diduga untuk mengambil keuntungan pribadi," tegasnya.


Lebih lanjut ia memaparkan bahwa hal ini menjadi atensi bagi lembaga tersebut untuk memperbaiki dan mengevaluasi kinerja para kadernya dan berharap Ketua LPA Sumut untuk dapat menindaklanjuti laporan dari warga secara objektif. 


"Kami (warga) berharap Ketua LPA Sumut menindaklanjuti laporan dari warga secara objektif demi nama baik dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga tersebut," harapnya.


(Bambang)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinilai Tak Netral, Ketua LPA Simalungun Tuai Kecaman dari Masyarakat

Terkait

Iklan