Iklan

DKP Medan Dukung Kampung Sejahtera Menuju Kampung Ecotourism

24/02/21, 19:58 WIB Last Updated 2021-06-21T03:51:25Z



Medan, NET24JAM.ID - Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) mendukung upaya warga mewujudkan Kampung Sejahtera menjadi Kampung Ecotourism.


Dukungan ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas DKP, M Husni saat bincang santai 'Kampung Sejahtera Menuju Ecotourism', di pinggir Sungai Babura, Jalan Zainul Arifin, Medan, Rabu (24/2/2021).


Bincang santai ini dihadiri berbagai elemen masyarakat seperti pegiat lingkungan, jurnalis, pegiat arung jeram, pegiat wisata serta beberapa perwakilan korporasi seperti PT TPL dan  lainnya.


"Ecotourism ini adalah konsep yang jadi bagian dari kemasan juga. Artinya, banyak hal yang pelan-pelan harus kita benahi bersama disini," katanya.


Dijelaskannya, Kampung Sejahtera menjadi salah satu ikon wisata pinggir sungai sangat berpotensi untuk terwujud. Lokasinya yang berada dipinggiran sungai ditambah nilai historis yang kuat sebagai ikon keberagaman di Kota Medan menjadi peluang besar untuk menarik perhatian.


"Tinggal dari kita, bagaimana kita mengemas wajah Kampung Sejahtera ini. Kita kemas kulinernya, kita jaga keindahan sungai dengan menjaga kebersihan. Pelan-pelan saja, saya yakin kita bisa," ungkapnya.


Hal yang sama disampaikan Lurah Petisah Tengah, Juni Hardian. Semangat tinggi untuk merubah stigma negatif terhadap kampung ini membuat mereka sangat mendukung.


"Kami dari kelurahan sangat senang melihat semangat dari warga disini. Semua menunjukkan kemauannya untuk berbenah, itu terlihat dari gotong royong yang rutin dilakukan. Kami mendukung apapun itu untuk kemajuan kampung sejahtera," ujarnya.


Sebelumnya, Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera, Aminurrasid menjelaskan bincang santai seperti ini selalu mereka lakukan dengan harapan berbagai pihak memberikan dukungan dan masukan kepada mereka.


"Kami sangat bersyukur sejauh ini banyak sekali pihak yang mendukung kami untuk merubah stigma kampung ini. Harapan kami agar semua pihak bersedia memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan kampung kami," pungkasnya.


(Ras)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DKP Medan Dukung Kampung Sejahtera Menuju Kampung Ecotourism

Terkait

Iklan