Iklan

HUT ke 33 PPLP, Dirjen Hubla : Junjung Tinggi Dharma Jala Praja Tama

26/02/21, 21:46 WIB Last Updated 2021-02-26T14:46:47Z



Jakarta, NET24JAM.ID - Dalam rangka HUT Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) yang ke-33 tahun 2021, secara sederhana dan serentak di masing-masing pangkalan menggelar upacara peringatan secara sederhana. 


Dikarenakan pandemi Covid-19, perayaan HUT PPLP digelar secara sederhana dan serentak di masing-masing pangkalan yakni PLP Kelas I Tanjung Priok, PLP Kelas II Tanjung Uban, PLP Kelas II Surabaya, PLP Kelas II Bitung dan PLP Kelas II Tual dengan Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Ahmad bertindak sebagai pemimpin upcara di Tanjung Uban. 


Upacara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran Covid 19, Perayaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.


Direktur Jenderal Perhubungan Laut, R. Agus H. Purnomo menyampaikan apresiasi pada seluruh insan PPLP atas kontribusinya selama ini dalam mempertahankan dan menjaga keselamatan dan keamanan pelayaran serta perlindungan lingkungan maritim di Perairan Indonesia. 


Dia menegaskan meskipun di tengah pandemi, namun tidak sedikitpun membuat kekuatan penjagaan dan pengawasan perairan menurun.


"Meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19 tapi tidak sedikit pun mengendorkan penjagaan. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh insan KPLP yang telah bekerja sepenuh hati dalam menjalankan fungsi penjagaan dan penegakkan hukum untuk menjamin keselamatan dan keamanan di Perairan Indonesia,” kata Dirjen Agus, di Jakarta, Jumat (26/2/2021).


Agus berpesan agar seluruh insan KPLP serta PPLP untuk terus menjunjung tinggi semboyan Dharma Jala Praja Tama dalam menjalankan tugas. 


“Tanamkan di hati supaya kita selalu menjalankan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara,” tandasnya.


(Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT ke 33 PPLP, Dirjen Hubla : Junjung Tinggi Dharma Jala Praja Tama

Terkait

Iklan