Iklan

Kapolres Pakpak Bharat Kembali Resmikan Kampung Tangguh

24/02/21, 19:49 WIB Last Updated 2021-02-24T12:49:29Z



Pakpak Bharat, NET24JAM.ID - Desa Singgabur Kecamatan STTU Julu diresmikan Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan SIK, MH., bersama Asisten II dan ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat yang dihadiri oleh perangkat desa dan Muspika untuk menjadi kampung tangguh  melawan pandemi Covid-19, pada Rabu (24/2/2021).


Keberadaan kampung tangguh tersebut merupakan upaya yang tepat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Aktivitas yang ada di dalam kampung tangguh saat ini telah berjalan baik diantaranya, kegiatan penguatan ekonomi masyarakat, penguatan ketahanan pangan serta penguatan kesehatan dan Kamtibmasnya.


Kapolres Pakpak Bharat mengatakan kampung tangguh merupakan ujung tombak memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ada edukasi tentang virus tersebut kepada masyarakat. Dengan demikian masyarakat akan paham betul bagaimana cara pencegahannya sekaligus bahayanya Covid-19.


“Usaha-usaha untuk memutus mata rantai Covid-19 ini ya ada di desa seperti ini, di kampung Tangguh ini sudah lengkap semuanya karena ada promotif, preventif, kuratif dan ada penanganan dampak sosial juga,” ucap Kapolres


Lanjut Kapolres mengatakan kampung tangguh seperti ini tidak hanya bermanfaat saat pandemi Covid-19. Apabila dibina dan dikelola dengan baik dirinya yakin keberadaannya akan membawa manfaat secara luas. Seperti pelaksanaan Kamtibmas akan selalu terjaga maupun sikap gotong royong masyarakat akan semakin kuat. Untuk itu dirinya berharap kampung tangguh ada diseluruh desa kelurahan.


“Keberadaan kampung tangguh  ini menurut kami sangat penting yang mana kita ketahui sekarang jumlah Pasien Covid-19 sudah menurun dan sekarang menjadi zona kuning mana sebelumnya Zona Orange ini menunjukkan keberhasilan kampung Tangguh  dan kita harus optimis,” tandasnya.


(MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Pakpak Bharat Kembali Resmikan Kampung Tangguh

Terkait

Iklan