Iklan

Kapolsek Sukarame Dukung Pemkab Pakpak Bharat Salurkan BST Untuk KPM

17/02/21, 14:20 WIB Last Updated 2021-02-17T07:20:08Z

Personil Polsek Sukarame mengawal proses penyaluran BST. 

Pakpak Bharat, NET24JAM.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melalui Kantor Pos menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak dengan adanya wabah virus corona atau Corina Virus Disease 2019 (Covid-19) di Wilayah hukum Polsek Sukarame Resort Pakpak Bharat, pada Selasa (16/2/2021).


Guna menghindari terjadinya penumpukan atau pengumpulan warga penerima bantuan, Kantor Pos di Kecamatan Kerajaan membagikan dan menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) tahap XI tersebut disalurkan kepedesan dan ditempatkan di Balai desa masing-masing, seperti halnya pada kali ini pegawai kantor pos menyalurkan bantuan untuk warga Desa.


Warga yang akan menerima bantuan sosial tunai (BST) bertempat di kantor Pos Sukarame Kecamatan Kerajaan, Personil Polsek Sukarame Resort Pakpak Bharat bersinergi dengan Babinsa dan Perangkat

Desa hadir di lokasi penyaluran BST sekaligus memberikan sosialisasi tentang protokoler kesehatan dan juga physical distancing guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Kami minta warga Desa yang akan mengambil bantuan sosial tunai bertempat di Kantor Pos Kerajaan ini untuk tetap menjaga kesehatan, tetap semangat, tidak panik, tetap melakukan upaya melindungi diri, keluarga dan masyarakat dari adanya wabah Covid 19 dengan selalu menjaga imunitas, konsumsi makanan yang bergizi, sesering mungkin melakukan cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air mengalir, cukup istirahat, tidak stress, rutin melakukan aktivitas fisik meski di rumah saja, jaga jarak, hindari kerumunan orang banyak, jangan lupa pakai masker utamanya saat bersih atau batuk dan juga saat keluar rumah, apabila ada rencana untuk bepergian ke luar kota untuk sementara bisa ditunda terlebih dahulu apabila tidak begitu penting, dan lakukan isolasi mandiri selama 14 hari bagi para pendatang," ucap Kapolsek Sukarame AKP Japaris Peranginangin.


Mari kita secara bersama sama memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid 19 dengan selalu menjaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat serta tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan yang telah diintruksikan oleh Pemerintah," sambungnya.


Kapolsek mengatakan, terkait penyaluran bantuan ini pihaknya siap mensukseskan kegiatan ini dengan mengawal dan mengamankan proses penyaluran BST tersebut, agar tersalur tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima.


Menurutnya, kebijakan pemerintah untuk mengambil sikap terkait percepatan penanganan wabah Covid-19, dengan memberikan jaring pengaman sosial, berupa bantuan sosial tunai kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Sukarame Resort Pakpak Bharat harus disukseskan.


untuk itu, lanjut AKP Japaris, Polsek Sukarame siap mensukseskan kegiatan tersebut dengan mengawal dan mengamankan proses penyaluran BST ini, agar tersalur tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima.


"Dalam proses penyaluran bantuan sosial tunai ini bhabinkamtibmas memastikan warga menerapkan protokoler kesehatan yang antara lain menjaga jarak antar warga, mencuci tangan menggunakan sabun serta memakai masker," pungkasnya.


(MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek Sukarame Dukung Pemkab Pakpak Bharat Salurkan BST Untuk KPM

Terkait

Iklan