Iklan

Kunjungan Menteri Luhut Binsar Panjaitan Disambut Kapolres dan Bupati Dairi

13/02/21, 21:57 WIB Last Updated 2021-06-21T04:20:14Z

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan bersama Muspida dan tokoh Kabupaten Dairi.

DAIRI, NET24JAM.ID - Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting, SIK,MH.,  Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyambut baik kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Menko Marves RI) Luhut Binsar Panjaitan di Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara, pada Sabtu (13/2/2021). 


Dalam kunjungan tersebut, seluruh peserta mengikuti kegiatan tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes) dengan melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum memasuki lokasi acara.


Pada kesempatan itu, Bupati Dairi memberikan dan memakaikan seperangkat pakaian Adat Dairi kepada Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan.


Selain itu, Luhut  Binsar Panjaitan menyaksikan tarian adat suku Batak Toba dan meninjau sumber daya alam yang ada di Kabupaten Dairi diantaranya, pakaian adat dan penghasilan lain masyarakat sekitar.


Kunjungan tersebut juga dalam rangka meninjau pembangunan Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).


Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi dan memuji hasil karya tenun ramah lingkungan dan hasil karya kreatif Perbungarintua dalam produksi dengan bahan dasar Tenun Ulos. 


Luhut juga membeli dua tas untuk dijadikan oleh-oleh. Selanjutnya, Menko juga berkesempatan untuk mencicipi dan memuji racikan Kopi Sidikalang oleh barista asal Sidikalang, 


Selanjutnya, Luhut Binsar Pandjaitan juga menilai Kopi produksi Koperasi Cimata Dairi dinilai sudah bisa masuk pasar, apalagi hasil Koperasi Cimata Dairi sudah dipasarkan melalui transaksi non-tunai Qriss.


“Kita berharap kawasan pembangunan Danau Toba sebagai salah satu daerah Destinasi Pariwisata Super Prioritas memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat," ujarnya.


Untuk itu, lanjut Luhut, pembuatan Tenun Ulos berbahan alami seperti yang sedang dikerjakan saat ini bisa mendukung peningkatan ekonomi dan dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata. 


"Selain itu, Kopi Sidikalang yang disuguhkan kepada saya saat ini, rasanya sudah mantap untuk itu mari pertahankan dan dikembangkan lagi,” sambungnya.


Luhut menyampaikan bahwa pemerintah terus berupaya untuk melakukan pengembangan kawasan Danau Toba dan untuk melihat perkembangannya maka beliau melakukan berbagai kunjungan di wilayah kawasan Danau Toba. 


Disampaikannya, pengembangan kawasan Danau Toba terus dikebut dengan pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan tol dan berbagai insentif untuk para UKM.


“Seluruh kawasan Danau Toba harus segera dikembangkan. Saya meminta agar disusun perencanaan pembangunan yang konkret yang targetnya lebih cepat tercapai,” ungkap Menko Marves.


(MB Napitupulu)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kunjungan Menteri Luhut Binsar Panjaitan Disambut Kapolres dan Bupati Dairi

Terkait

Iklan